IMG_20171023_051724Jakarta, Selular.ID – Salah satu keunggulan yang ditawarkan Vivo pada smartphone terbarunya, Vivo V7+ adalah FullView™ Display yang berukuran 5,99 inchi. Dengan ukuran layar yang besar dan tampilan penuh yang ditawarkan oleh Vivo V7+ membuat smartphone ini nyaman digunakan terutama untuk para pecinta games.

Konsep FullView™ Display yang ditawarkan oleh Vivo V7+ memberikan tampilan layar 12.5% lebih besar sehingga Vivo V7+ memberikan pengalaman sinematik yang berbeda pada para pecinta games di Indonesia.

Bukan cuma itu, buat yang tidak suka diganggu saat bermain games, Vivo menyediakan fitur Game Mode yang dapat memblokir panggilan atau pesan yang masuk sehingga Anda bisa benar-benar fokus pada games yang dimainkan.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda hanya perlu mengupdate sistem pada Vivo V7+ Anda melalui menu pengaturan yang tersedia. Setelah system diupdate barulah fitur Game Mode muncul di menu Setting. Aktifkan fitur Game Mode dan pilih game apa saja yang anda inginkan untuk bisa memanfaatkan fitur blokir ini. Untuk menambahkan game tekan tombol ADD yang ada di bawah layar.

Screenshot_20171020_155416

Pada fitur Game Mode ini ada dua macam pengaturan, yaitu memblokir panggilan masuk (Reject Incoming Calls) dan mentransparansi panggilan masuk (Background Calls).

Harus diingat bahwa Anda perlu untuk mendaftarkan masing-masing game yang Anda ingin masukkan ke dalam list Game Mode agar fitur ini dapat bekerja maksimal di setiap game yang Anda pilih.

Screenshot_20171020_133259

Untuk mengaktifkan blokir panggilan pengguna harus memasukkan terlebih dahulu daftar nomor telepon yang akan diizinkan untuk tetap bisa melakukan panggilan (white list). Jika white list ini dibiarkan kosong, panggilan tetap akan tetap terblokir walaupun Anda sudah mengaktifkan blokir panggilan.

Jadi anda ngga perlu khawatir lagi diganggu oleh panggilan masuk ketika sedang asik bermain game di smartphone, apalagi kalau lagi cuti di rumah dan tidak ingin diganggu sama telepon dari bos, tinggal diblokir saja hehehe. Tetapi jangan khawatir dengan adanya kemungkinan panggilan telepon penting dari keluarga atau kerabat, Anda bisa atur nomor telepon mereka dalam daftar white list supaya panggilan telpon dari mereka tetap bisa masuk.

Nomer telpon yang ada di whitelist tetap akan bisa masuk saat bermain game
Nomer telpon yang ada di whitelist tetap akan bisa masuk saat bermain game

Ada juga pengaturan untuk mentransparansi panggilan masuk. Artinya pengguna tetap bisa bermain game sambil menerima panggilan masuk karena suara yang masuk akan langsung disalurkan ke loudspeaker. Jadi sambil bermain game tetap bisa teleponan di perangkat yang sama, asik kan?

Fajar, seorang karyawan swasta yang doyan main game lewat smartphone merasakan asiknya fitur Game Mode yang ditawarkan oleh Vivo V7+. “Biasanya paling sebel kalo lagi main games ada notifikasi dari chattingan group di Whatsapp atau info-info atau promo dari Line yang banyak banget,” katanya.

Screenshot_20171020_155353

Fitur Game Mode ini memang bukan hanya mampu memblokir panggilan, namun juga bisa mengatur agar notifikasi-notifikasi dari aplikasi yang ada di smartphone kita tidak muncul di layar ketika kita sedang bermain games. Caranya tinggal masuk ke Game Mode dan game yang dipilih lalu aktifkan Block floating previews.