Berapakah Biaya Perbaikan Layar iPhone X? Inilah Jawaban Apple

iphone x

Jakarta,Selular.ID – Belum lama ini, Apple baru saja meluncurkan beberapa smartphone andalannya yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Dan sekarang, semuanya telah tersedia untuk pre-order.

Kali ini kita akan membahas berapakah uang yang harus dikeluarkan jika layar iPhone X rusak. Setelah mengetahuinya, kalian juga pasti akan bisa menentukan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki layar iPhone 8 atau iPhone 8 Plus.

Jika berniat untuk membeli iPhone X, mungkin kalian harus terlebih dahulu mengetahui bahwa memperbaiki layar Super Retina 5,8 inci akan menjadi urusan yang mahal.

Kenapa bisa mahal? Tentu saja mahal, smartphone baru itu sendiri saja sudah memiliki harga yang cukup mahal. Ada dua varian yang dimiliki iPhone X, yaitu untuk yang varian 64GB memiliki harga USD999 atau setara dengan Rp 13,6 juta rupiah, dan untuk varian 256GB ini memiliki harga USD1.149 atau setara dengan Rp 15,6 juta rupiah.

Dengan harga yang disebutkan tadi, seharusnya kalian tidak perlu terkejut saat mengetahui bahwa memperbaikinya bukanlah suatu hal yang murah.

Seperti yang Selular rangkum dari laman Phone Arena, Jum’at (27/10), menurut Apple, perbaikan layar iPhone X adalah seharga USD279 (Rp 3,8 juta rupiah), sementara untuk perbaikan kerusakan lainnya diperkirakan akan menghabiskan biaya sebesar USD549 (Rp 7,5 juta rupiah).

Harga tersebut adalah harga untuk perbaikan layar dan keseluruhan kerusakan yang tidak tercakup dalam garansi standar 1 tahun dari Apple. Inilah yang Apple katakan tentang ini.

Apple mengatakan bahwa harga perbaikan tersebut berlaku jika:

  • Anda perlu mengganti layar karena kerusakan atau kesalahan penanganan yang tidak disengaja. Kerusakan yang tidak disengaja tidak akan tercakup oleh garansi Apple.
  • Layar iPhone Anda rusak saat masih dalam garansi dan Anda tidak memiliki cakupan AppleCare+.
  • Layar Anda berhenti bekerja dan iPhone Anda tidak tercakup dalam garansi Apple, hukum konsumen, atau AppleCare+.
  • Jika iPhone Anda memiliki kerusakan tambahan yang tidak terbatas pada layar.

Dibandingkan dengan harga perbaikan untuk model iPhone lainnya, harga untuk model iphone X baru jelas secara signifikan lebih tinggi. Berikut daftar harga perbaikan iPhone dari iPhone SE sampai iPhone X.

Gambar Tabel

Kalian dapat menghindari biaya perbaikan yang tinggi ini jika kalian berlangganan AppleCare+. Untuk berlangganan layanan ini, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar USD199 (Rp 2,7 juta rupiah) untuk iPhone X. Layanan ini akan memperpanjang garansi iPhone X kalian menjadi 2 tahun.

Dengan berlangganan layanan AppleCare+, kalian hanya perlu mengeluarkan biaya seharga USD29 atau setara dengan Rp 400.000 (terbatas pada 2 perbaikan), sementara untuk perbaikan kerusakan lainnya seharga USD99 atau setara dengan Rp 1,3 juta rupiah.

Jika kalian tetap ingin membeli iPhone X, sebaiknya kalian harus menjaga ponsel tersebut sebaik mungkin agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun jika kalian belum ada niat untuk membeli ponsel ini, sebaiknya pikir-pikir kembali, karena walaupun harganya mahal, kualitas dan performa yang dihasilkan ponsel ini cukup imbang dengan apa yang kalian bayar.