SHARE

Google Assistant

Jakarta,Selular.ID – Dua asisten digital terbesar di dunia, Google Assistant dan Apple Siri, mereka mengambil jalurnya masing-masing untuk menemukan lebih banyak pengguna. Baru-baru ini Amazon telah membuat niatnya menjadi jelas, mereka ingin bermain bagus dengan para pesaingnya.

Jadi mereka ingin mendapatkan integrasi Microsoft Cortana dengan Alexa, dan sebaliknya. Hal itu adalah salah satu dari ribuan keterampilan dari pihak ketiga yang dimiliki AI Amazon. Di sisi lain, Google berfokus pada pembuatan teknologinya yang lebih mandiri.

Bisa dilihat dari demonstrasi terbarunya, seperti perusahaan yang baru saja meluncurkan sekumpulan fitur mengesankan pada keynote Google Developer Days. Sekarang, mereka telah menunjukan bahwa Google Assistant sudah memiliki kesadaran konstektual yang lebih baik.

Google Assistant tidak hanya akan bisa menjawab  pertanyaan  yang Anda ucapkan, tetapi ini juga akan berguna dalam perjalanan Anda. Dalam sebuah video, perusahaan memamerkan sebuah program penerjemah yang baru.

Fitur baru penerjemah ini akan meminta Anda untuk bertanya “Ok Google, jadilah penerjemah [Anda bisa menyisipkan bahasa disini] saya”. Untuk contoh misalnya Anda mengatakan “Ok Google, jadilah penerjemah Bahasa Inggris saya,” maka Assistant akan menenerjemahkan kata-kata yang Anda ucapkan sesusai bahasa yang telah Anda minta sebelumnya.

Sebenarnya, Google telah mencoba keterampilan penerjemah berbasis AI yang canggih sejak tahun lalu, namun sekarang kita akan bisa menggunakannya dalam situasi kehidupan yang nyata.

Seperti yang Selular rangkum dari laman Engadget pada, Jum’at (08/09), Google mengatakan, Assistant sekarang dapat menjawab pertanyaan lebih cepat, lebih baik dalam pengenalan suara, dan lebih baik dalam menggunakan Google Search dalam scenario yang sesuai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here