SHARE

youtube office

Jakarta,Selular.ID – November tahun lalu, YouTube mulai mendukung HDR bagi mereka yang menonton videonya melalui perangkat TV. Saat ini, perusahaan telah mengumumkan bahwa pihaknya akan memperluas teknologinya untuk para pengguna ponsel. Ini hanya akan bekerja pada perangkat berbasis Android, belum diketahui pasti kapan fitur ini ada di iOS.

Dengan dukungan HDR, video tersebut menawarkan kualitas gambar yang lebih baik, dengan kontras yang lebih tinggi. Ini akan memungkinkan Anda melihat warna yang lebih hidup dan menampilkan lebih banyak gambar dalam adegan yang memiliki cahaya yang kurang atau gelap.

Seperti yang Selular lansir dari laman Techcrunch pada, Sabtu (09/09), bahwa saat diluncurkan, HDR YouTube mobile akan dipasang ke beberapa perangkat, antara lain adalah Google Pixel, LG V30, dan Sony Experia XZ Premium.

Ketika HDR ini diluncurkan pertmana kali di YouTube, hanya baru beberapa saluran YouTube saja yang memakainya. Perusahaan tersebut mengatakan mereka akan terus bekerja sama dengan mitra industri seluler untuk menghadirkan pemutaran HDR ke lebih banyak perangkat dari waktu ke waktu.

Teknologi ini belum di adopsi secara luas, namun YouTube saat ini menunjuk beberapa sumber lain untuk menemukan video berkualitas HDR.

HDR merupakan teknologi terkini di kalangan televisi masa kini. Meskipun banyak TV HDR yang bisa dipilih, kebanyakan konsumen tidak meng-upgrade pesawat televisi mereka dengan yang baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here