SHARE

backup and sync

Jakarta,Selular.ID – Aplikasi desktop Google Drive untuk pengguna Mac OS sudah ada sejak lama. Namun menurut laporan resmi dari Google, mereka akan memberhentikan dukungannya terhadap aplikasi Google Drive di perangkat Mac.

Menurut Google, dukungan untuk Google Drive di Mac akan berakhir pada tanggal 11 Desember mendatang, sebagaimana yang Selular rangkum dari Ubergizmo, Jumat (08/09). Walupun dihentikan, pengguna Google Drive di Mac masih dapat menggunakan aplikasi tersebut, namun perusahaan tidak lagi memperbarui atau memberi dukungan di masa yang mendatang.

Sepertinya, Google menginginkan agar para penggunanya beralih ke aplikasi lain mereka, yang baru diluncurkan bulan Juni lalu. Aplikasi ini bernama Backup and Sync, yang menawarkan pengguna untuk mem-backup dan akan mensinkronasi dengan Google Drive.

Hal tersebut bertentangan dengan metode lawas sebelumnya,yakni saat pengguna harus menggunakan Google Drive untuk mem-backup file, dan Google Photo untuk menyimpan foto. Sebagai alternatif, Google juga telah meluncurkan sebuah aplikasi bernama Drive File Stream. Layanan ini lebih ditujukan untuk pengguna bisnis atau perusahaan.

Diketahui, layanan Backup and Sync telah lama diluncurkan, namun baru bulan Juni lalu kembali diumumkan. Perusahaan diketahui menginginkan agar para pengguna beralih untuk menggunakan layanan baru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here