SHARE

facebook watch

Jakarta,Selular.ID – Setelah menunggu selang beberapa bulan, akhirnya Facebook telah meluncurkan produk terbarunya. Facebook Watch sudah diresmikan oleh perusahaan pada hari ini waktu setempat, Selasa (05/09). Namun sepertinya baru pengguna di US saja yang bisa menikmati fitur ini.

Seperti yang Selular rangkum dari TechCrunch pada, Rabu (06/09), Facebook Watch dapat dinikmati pengguna dan sudah tersedia untuk desktop, aplikasi mobile, dan Facebook TV. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk berlangganan seri favorit mereka. Para pengguna di AS dapat mengakses Facebook Watch melalui ikon TV di bilah navigasi seluler. Untuk pengguna yang mengakses lewat desktop, terdapat ikon di bookmark.

Disamping itu, untuk melindungi konten musik yang memiliki hak cipta, Facebook telah menggelontorkan dana hingga ratusan juta dollar. Dana tersebut di keluarkan perusahaan untuk kerja sama dengan para label rekaman.

Hal itu dilakukan Facebook agar pengalaman pengguna tidak terganggu ketika menggunakan layanannya. Jika video yang diunggah oleh pengguna terkena konten yang dilindungi, maka akan tetap bisa tayang dan tidak dihapus.

Selain itu, perusahaan juga tengah merencanakan untuk membangun sistem ID Content-style YouTube. Sistem tersebut akan sangat bermanfaat untuk label musik, karena dapat mendeteksi penggunaan musik mereka. Sehingga, pemilik lagu atau pun label masih dapat memonetasi konten mereka.Menurut Bloomberg, Facebook akan memerlukan waktu sekitar dua tahun untuk membagun sistem tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here