SHARE

IMG_20170906_072114New Delhi, Selular.ID – Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone hasil kolaborasi dengan Google, serta menjadi perangkat pertama yang mengoperasikan program pengembangan dari Android One.

Sebagaimana kita ketahui bahwa smartphone yang mendukung Android one memiliki harga yang lebih murah dengan varian harga tidak sampai dua jutaan, sebut saja Infinix Hot 2 yang dibandrol dengan harga sekitar Rp1,3 jutaan.

Namun Mi A1 dibandrol dengan harga sekitar Rp3.1 jutaan. Mengenai Hal tersebut Donovan Sung Director of Product Management and Marketing Global Xiaomi menjelaskan, bahwa seri ini telah didukung dengan fitur lebih baik dari seri lain yang telah mendukung Android One.

Menurut Donovan, Mi A1 mengoperasikan versi dasar Android untuk menawarkan pengalaman pemakaian software berkualitas tinggi rancangan Google.

Seri ini merupakan perangkat dengan desain elegan yang menggabungkan inovasi hardware, termasuk pengaturan optical zoom pada kamera gandanya, yang tentunya diperkuat oleh desain software unggulan milik Google.

Xiaomi Mi A1 mengkombinasikan keunggulan desain dengan pengalaman murni penggunaan Android yang mudah akses terhadap layanan built-in terbaik milik Google, serta komitmen akan pembaruan software dan layanan keamanan di masa mendatang. 

“Xiaomi sangat gembira dalam menyambut Xiaomi dan Mi A1 ke dalam keluarga Android One.” tutur Donovan

Lebih jauh Donovan menjelaskan kamera ganda dengan optical zoom untuk hasil foto portrait yang lebih menakjubkan Mi A1 menggabungkan konfigurasi kamera ganda yang serupa dengan Mi 6, flagship terbaru Xiaomi, dengan lensa wide angle (bersudut lebar) dan lensa telephoto (lensa tele) yang bisa menghasilkan efek luar biasa.

Kedua lensa tersebut memungkinkan Mi A1 untuk memperhitungkan latar depan (foreground) dan latar belakang (background) dari objek, guna menciptakan efek depthof-field yang biasanya hanya dapat dihasilkan oleh kamera DSLR, serta memungkinkan pengguna menghasilkan foto dengan tingkat kejernihan dan ketajaman warna.

Selain itu, mode Beautify terbaru yang dapat membuat swafoto terlihat lebih natural, kini dapat digunakan baik di kamera depan 5MP maupun kamera ganda belakang 12MP. Mi A1 memiliki fitur 2x optical zoom yang membuat subjek foto di kejauhan tetap terlihat jelas, serta dukungan 10x digital zoom yang juga mendukung perangkat ini.Dibuat oleh Xiaomi, didukung oleh Google.

“Keunggulan fitur seperti itulah yang membuat Xiaomi menjadi ponsel Android one dibandrol dengan harga mencapai tiga jutaan, dan jadi alasan Google mau bekerjasama Dengan Xiaomi, dan merupakan perpanjangan dari kemitraan jangka panjang Xiaomi dengan Google,” kata Donovan.

Tidak hanya fitur yang mumpuni menjadi alasan Google mau bekerjasama dengan Xiaomi,dikatakan Donovan gagasan Google ikut andil dalam projek Xiaomi Mi A1 menjadi kesempatan besar untuk Google dalam menghadirkan pengalaman berbeda bagi para pengguna perangkat Android berkualitas tinggi bagi lebih banyak pengguna.

Donovan juga menyebutkan  bahwa Mi A1 menjadi sebuah perangkat strategis dalam program ekspansi global Xiaomi serta menjadi sebuah langkah penting dalam misi Xiaomi untuk membawa inovasi bagi semua orang. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here