BerandaNewsEnterpriseEvercoss Konsisten Sajikan Best Value

Evercoss Konsisten Sajikan Best Value

-

IMG_20170930_093132
Jakarta, Selular.ID – Evercoss resmi merilis sang bintang, Winner Y Star pada Juni 2017. Smartphone ini sudah disupport dengan OS Android terbaru, 7.0 Nougat. Selain itu beragam fitur canggih lainnya sudah tersemat dengan baik, seperti fingerprint, kamera dual flash auto focus.

Brand yang semula dikenal dengan nama Cross Mobile Phone bermetamorfosa menjadi Evercoss pada September 2013. Sampai pertengahan tahun 2017, pemilik brand Evercoss, PT Aries Indo Global (AIG), memproduksi smartphone untuk dipasarkan di seluruh wilayah Indonesia. Namun hingga kini, vendor berharap untuk bisa membawa Evercoss ke taraf international khususnya kawasan Asia Tenggara.

Berkat meroketnya permintaan smartphone Evercoss, pada 2014, AIG membangun pabrik yang didirikan di di Kawasan Industri BSB, Semarang Jawa Tengah. Hal ini bertujuan untuk memfokuskan melakukan perakitan perangkat smartphone dengan pengawasan yang lebih ketat. Selain itu tujuan pembangunan pabrik tidak hanya untuk produktivitas perakitan semata, akan tetapi karenakan adanya rasa nasionalisme untuk mendukung pembangunan di Indonesia, sehingga terbukanya lapangan pekerjaan. Kapasitas produksi pabrik Evercoss mencapai sekitar 500.000 unit/bulan.

Sejak berganti nama, perkembangan bisnis Evercoss berjalan mulus. Jika dilihat secara umum, bisnis ponsel di Indonesia saat ini terus berkembang, khususnya untuk smartphone. Teknologi dan internet sudah menjadi hal primer bagi mayoritas masyarakat Jakarta. Sudah tidak asing lagi jika ada istilah lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan smartphone, karena kini smartphone menjadi salah satu alat utama untuk berkomunikasi dan beraktivitas, termasuk aktifitas bisnis. Hal ini pun menjadi selaras dengan bisnis Evercoss yang terus berkembang. Baik untuk produk feature Phone ataupun produk smartphone.

Suryadi Willim, Head of Marcomm Evercoss mengatakan bahwa kebutuhan yang meningkat dan edukasi mengenai smartphone yang sudah tersebar turut juga mempengaruhi penjualan smartphone dari Evercoss. Jika dilihat pertumbuhan penjualan, vendor tidak memungkiri bahwa pertumbuhan penjualan feature phone lebih meningkat dibandingkan produk smartphone. Tidak begitu terekspos tapi pangsa pasar feature phone masih sangat besar, khususnya di daerah yang belum memiliki jaringan 3G/4G.

Menurut data lembaga riset global International Data Corporation (IDC), pada semester 1 2017, Evercoss berhasil menjadi vendor lokal nomor 2 di Indonesia. Hal itu sejalan dengan pengakuan perusahaan. Suryadi mengatakan bahwa pertumbuhan penjualan feature phone Evercoss terus meningkat setiap tahun nya di kisaran 7-10%, sedangkan untuk produk smartphone di kisaran 5%.

Penyebaran smartphone Evercoss sendiri sudah sampai 46 kota se-Indonesia. Untuk penjualan tertinggi, lanjuut Suryadi, masih di dominasi di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatra Utara.

Seiring dengan meningkatnya penjualan handphone, Evercoss juga telah menyediakan 40 service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Service center Evercoss juga mudah ditemui di pusat penjualan handphone seperti di Roxy, Cempaka Mas, Cikupa dan lainnya. Untuk kebutuhan service center, konsumen juga bisa menanyakan langsung ke cs@evercoss.co.id atau melalui media sosial Evercoss.

Strategi
[nextpage title=”Strategi Evercoss”]

IMG_20170930_094015
Strategi
Kalau dari segi desain, ponsel Evercoss memiliki penampilan serupa dengan smartphone merk lain. Perbedaan atau keunggulan dari Evercoss sebenarnya adalah komponen atau hardware-nya. Evercoss berkomitmen untuk memberikan produk dengan karya terbaik untuk bangsa dengan harga terjangkau (best value). Sehingga sudah tidak asing terdengar jika produk Evercoss awet/tahan lama.

Menurut riset yang dilakukan Evercoss sendiri di pasaran, perhatian calon pembeli smartphone masih pada komponen Harga dan Spesifikasi (RAM, Baterai, dll). Sehingga salah satu strategi penjualan Evercoss adalah dengan tetap menyajikan harga yang best value dan menghadirkan spesifikasi yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Vendor berusaha untuk menjawab kebutuhan dari konsumen untuk meghadirkan spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Untuk aktivitas marketing pun juga tetap dilakukan seperti iklan, branding ataupun pertemuan dengan komunitas.

Saat ini perusahaan sedang mengembangkan User Interface (UI) sendiri yang bernama VoS. Sebenarnya VoS sudah ada di beberapa seri produk Evercoss, seperti Winner Y Star. Di VoS juga selalu dilakukan pengembangan OS, sehingga konsumen akan menerima pembaruan secara berkala dalam beberapa bulan.

Industri ponsel saat ini sedang berkembang pesat, baik dari pelaku bisnis, infrastruktur ataupun dari pasar nya sendiri. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi pelaku bisnis karena banyak peluang yang masih bisa digarap. Tidak terkecuali untuk Evercoss, kami yakin bisa terus ber-ekspansi mengambil market share baik di kelas feature phone ataupun smartphone.

Terkait aturan TKDN, Evercoss sangat mendukung hal tersebut. Saat ini, baik brand global ataupun lokal sama-sama merakit smartphone di Indonesia. Hal ini me-representasikan bahwa smartphone lokal juga tidak kalah saing dengan brand lain (khususnya kualitas). Kami juga berharap pemerintah terus mendukung untuk mencegah pergerakan handphone illegal (black market). Kehadiran handphone black market sangat merugikan bagi kami (pelaku industri) karena dapat merusak harga pasar.

Evercoss Winner Y Star
[nextpage title=”Evercoss Winner Y Star”]

IMG_20170930_094112
Evercoss Winner Y Star
Evercoss siap menggebrak pasar dengan produk terbarunya, Winner Y Star. Smartphone ini di-support dengan beragam teknologi mutakhir. Salah satunya adalah menggunakan sistem operasi Android 7.0 (Nougat). Beragam keunggulan Nougat salah satunya adalah diklaim memiliki beragam fitur lebih baik dibanding versi OS sebelumnya, serta daya tahan baterai lebih efisien.

OS besutan Android ini juga dibekali dengan fitur Multitasking. Untuk diketahui fitur multitasking ini, biasanya sudah tertanam pada smartphone high end. Namun, Google ingin memastikan semua ponsel Android Nougat mendapatkan fitur multitasking. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu waktu

Keunggulan Nougat lainnya adalah hemat paket data internet. Paket data internet seringkali dikeluhkan konsumen, karena beragam aplikasi yang dimiliki smartphone Android selalau running.

Nah, Android Nougat ini memiliki fitur data saver yang fungsinya untuk meminimalisir penggunaan data yang tidak perlu. Terdapat pula fitur notifikasi baru. Pengguna dapat membalas langsung pesan melalui notifikasi tanpa harus membuka aplikasi terlebih dahulu.

Bintang baru dari Evercoss juga hadir dengan desain stylish dan hadir dalam empat variant warna yaitu Hitam, Gold, Biru dan Putih. Tampilan sang super star ini terlihat elegant dan removable battery. Sedangkan untuk mendukung performa, Winner Y Star didukung oleh RAM 2 GB dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz.

Suryadi Willim, Head of Marcomm Evercoss mengatakan bahwa Winner Y Star merupakan smartphone 4G LTE dengan OS Android Nougat pertama yang dirilis Evercoss. Dengan beragam keunggulan yang dimiliki, vendor optimis smartphone ini akan menjadi bintang di kelasnya.

Fitur Unggulan
Sang super star juga dilengkapi dengan VOS. Sebuah system user interface yang dikembangkan sendiri oleh PT AIG. Keunggulan VOS adalah memberikan kebebasan kepada user untuk memilih tema di layar. Ada 6 tema yang bisa dipilih sesuai dengan selera pengguna.

Fitur lainnya yang terdapat dalam VOS adalah freezer, fungsinya untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak dipakai sehingga akan menghemat daya baterai dan paket data internet. VOS juga memiliki antivirus yang berfungsi melakukan scanning malware. Terdapat pula fitur speedup yang berfungsi untuk membersihakan file-file sampah (cache).

Winner Y Star disokong dengaan layar sentuh 5 inci berteknologi IPS. Teknologi ini memungkin layar smartphone bisa menampilkan gambar yang lebih tajam dan nyata dari berbagai sisi. Teknologi layar ini juga punya kelebihan ketika digunakan di luar ruangan (outdoor), di bawah terik matahari sekali pun akan tetap menampilkan tampilan lebih jelas, jernih, dan tajam.

Untuk mendukung performa, Winner Y Star didukung prosesor Quad Core dan RAM 2 GB. Performanya mampu menjalankan beragam aplikasi yang ada dengan sempurna. Menjalankan program berat , seperti game 3D, memutar film HD, smartphone ini masih bisa bekerja maksimal, tidak ada lag (patah-patah), serta bisa menjalankan kinerja mulitasking saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Sektor fotografi menjadi salah satu kelebihan smartphone ini. Kamera belakang maupun depan sama-sama sudah disokong resolusi 8 MP, auto focus dan dual flash. Dual LED Flash ini sangat membantu pencahayaan dan mendukung selfie anti gelap.

Winner Y Star sudah mengadopsi tekologi fingerprint. Berfungsi untuk mengunci smartphone dengan menggunakan sidik jari. Dengan teknologi ini, sistem keamanan smartphone akan lebih terjaga. Karena hanya dengan sidik jari pemilik smartphone yang bisa meng-unlock-nya. Teknologi fingerprint juga diklaim memiliki keamanan tingkat tinggi, sekaligus memberi kenyamanan bagi penggunanya.

Fitur canggih lainnya adalah Gesture Smart Access. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam mengakses sejumlah aplikasi atau menu layar smartphone dalam keadaan mati atau siaga. Dimana pengguna cukup menyentuh layar dengan gesture tertentu, maka dengan cepat menu yang kita panggil muncul. Seperti gesture dengan huruf “C” secara otomatis akan membuka aplikasi kamera. Pengguna juga bisa men-setting akses cepat lainnya sesuai dengan keinginan konsumen, seperti menu browser denganhuruf “B”, music dengan huruf “M”, dll.

Winner Y Star juga sudah support USB OTG. USB On-The-Go atau USB OTG merupakan standarisasi untuk koneksi USB yang memungkinkan suatu perangkat untuk membaca data dari koneksi USB tanpa memerlukan PC. Dengan menggunakan USB OTG, pengguna bisa mentransfer data secara langsung dari flash disk (flash drive) ke Android dengan sangat mudah. Selain itu, pengguna juga bisa memainkan game di Android dengan menggunakan joystick gamepad. Syaratanya, smartphone Anda harus mendukung USB OTG.

Artikel Terbaru