Saturday, July 20, 2019
Home News Asus Zenfone 4 Pro Dukung Teknologi Gigabit LTE

Asus Zenfone 4 Pro Dukung Teknologi Gigabit LTE

-

IMG_20170923_155534
Jakarta, Selular.ID – Qualcomm mengumumkan bahwa Qualcomm Snapdragon 835 Mobile Platforms akan mentenagai Asus ZenFone 4 Pro dengan konektivitas gigabita. Sebagai ponsel pintar komersial pertama di dunia yang mendukung teknologi Gigabit LTE dan Wi-Fi 802.11ad multi-gigabit, Asus ZenFone 4 Pro akan memberikan konektivitas gigabit super cepat yang tak kasat mata, baik di dalam ruangan maupun di perjalanan.

Terintegrasi dalam Snapdragon 835 Mobile Platform, modem Snapdragon X16 Gigabit LTE memberikan ZenFone 4 Pro kemampuan untuk mengunduh dengan kecepatan luar biasa baik di jaringan 4G LTE maupun jaringan LTE lain yang kompatibel, dengan dukungan superior dari teknologi antena ganda Qualcomm TruSignal untuk menangkap cakupan sinyal yang lebih luas.

Wi-Fi 11ad dari Qualcomm Technologies memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan membagikan video 4K dalam hitungan detik serta mampu menyinkronisasi foto, video, dan file lain yang ada di awan sekejap saja. Selain itu, ketika pengguna menghubungkan ponsel pintar dengan perangkat lain seperti laptop, fitur Wi-Fi hotspot dari Snapdragon Mobile Platform dirancang untuk
memberikan kecepatan Gigabit LTE nirkabel yang sama bahkan di tempat ramai sekalipun, seperti bandara.

Sama seperti standar 5GNR yang akan datang, 11ad memanfaatkan spektrum mmWave (dalam hal ini band 60Ghz) yang memiliki kapasitas untuk membawa data dalam jumlah besar sehingga dapat melengkapi jaringan selular dan Wi-Fi yang ada.

Pengguna ZenFone 4 Pro juga
akan menikmati konektivitas Wi-Fi yang kuat berkat integrasi dari teknologi 802.11ac 2×2 MU-MIMO, yang menawarkan throughput dua kali lebih banyak dibanding 1×1 Wi-Fi, dan meningkatkan
cakupan untuk menangkap sinyal khususnya dalam bangunan yang dikelilingi dinding bata dan beton.

Tak hanya memanfaatkan kemampuan konektivitas gigabit yang belum pernah ada sebelumnya, Asus ZenFone Pro 4 juga mengambil keuntungan dari Qualcomm Spectra 180 Image Signal Processor (ISP) yang mampu mendukung 14-bit image signal processing ganda dan Graphics Processing Unit (GPU) Qualcomm Adreno 540, meningkatkan pengalaman pencitraan di ponsel pintar dan memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman visual 360 derajat yang imersif.

“Kami sangat senang dapat membawa konektivitas super cepat dan teknologi pencitraan baru yang inovatif dari Snapdragon Mobile Platform ke dalam keluarga Asus ZenFone 4 di pasar Eropa,”
kata Cristiano Amon, Executive Vice President, Qualcomm Technologies, Inc. dan President, QCT.

“Dengan Asus ZenFone Pro 4 yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 835 Mobile Platform, pengguna akan memiliki kemampuan untuk merasakan kecepatan multi gigabit di dalam ruangan dan kecepatan gigabit dalam perjalanan.”

Snapdragon Mobile Platform juga akan mendukung seri ZenFone 4 dan ZenFone 4 Selfie terbaru, termasuk ZenFone 4 Selfie Pro. Dengan menggunakan Snapdragon 630 Mobile Platform, Asus
ZenFone 4 memberikan performa cepat namun hemat daya dengan daya tahan baterai lebih baik sementara Snapdragon 625 Mobile Platform dengan 4GB RAM akan memberikan performa kamera yang responsif tanpa lag di ZenFone 4 Selfie Pro.

Terakhir, Snapdragon 430 Mobile Platform juga akan menjadi bagian dari ZenFone 4 Selfie dengan triple-slot tray yang dapat menampung dua koneksi data dengan kecepatan hingga 150Mbps.

Latest