Sunday, December 15, 2019
Home Devices 5 Smartphone Ini Akan Dipersenjatai Chipset Snapdragon 835

5 Smartphone Ini Akan Dipersenjatai Chipset Snapdragon 835

-

oppo-find-9Jakarta, Selular.ID – Snapdragon 835 kerap disebut sebagai chipset unggulan Qualcomm berikutnya. Secara spesifikasi, chipset yang memiliki nomor model MSM8998 mengalami sedikit peningkatan dibanding pendahulunya, Qualcomm Snapdragon 821 (nomor model MSM8996).

Qualcomm Snapdragon 835 sejatinya merupakan chipset octa-core tidak seperti pendahulunya Snapdragon 821 atau Snapdragon 820. Selain memiliki core yang lebih banyak, di dalam chip terbaru ini akan tertanam pula pemrosesan grafis terbaru Adreno 540, teknologi UFS 2.1, dan akan diproduksi dengan prosess 10nm FinFET.

Konon Snapdragon 835 akan dirilis pada Q1 2017. Berikut beberapa smartphone yang digadang bakal mengusung chipset unggulan dari Qualcomm tersebut.

Samsung Galaxy S8
Kehadiran Galaxy S8, tentu menjadi sangat penting bagi Samsung untuk mengembalikan kredibilitasnya, pasca kegagalan Note 7. Berbicara Galaxy S8, walau dipercaya baru hadir tahun depan, namun berbagai prediksi seputar spesifikasi smartphone tersebut, sudah mulai jadi pembicaraan.

Bagi Anda yang rutin memperhatikan kabar mengenai Galaxy S8, ada info teranyar yang dilansir laman GSM terkait kompunen “jeroan” jagoan terbaru Samsung tersebut.

Dari kabar yang beredar disebutkan bahwa Galaxy S8 akan mengusung prosesor Snapdragon 835. Itu adalah chip terbaru dan terkuat dari Qualcomm yang akan dirilis.

Selain itu dirumorkan juga, jika S8 akan ditopang RAM berkapasitas hingga 6GB. Kombinasi prosesor kuat dan RAM besar tentu menjanjikan Galaxy S8 menyemburkan performa yang powerful. Lalu ada juga opsi memori internal sebesar 256 GB.

Fitur yang akan tersedia antara lain, pemindai iris seperti di Note 7, sistem kecerdasan buatan yang canggih, kamera ganda serta sensor sidik jari yang dibenamkan di layar.

Oppo Find 9
Meski sering dikabarkan dalam bentuk rumor sejak tahun 2015 lalu, hingga kini smartphone flagship Oppo berikutnya, Find 9 belum juga berujung resmi. Terkait Oppo Find 9, menurut rumor terbaru yang berembus tentangnya, disebutkan bahwa smartphone ini bakal melenggang tahun depan.

Seperti dilansir Mobipicker, Oppo Find 9 diperkirakan bakal dirilis sang pabrikan pada Maret tahun depan. Berkemungkinan smartphone ini juga akan diungkap resmi pada ajang MWC 2017 nanti.

Tidak hanya seputar waktu rilisnya saja, spesifikasi dari smartphone ini juga ikut terkuak. Disebutkan bahwa Oppo Find 9 akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835.

Mengingat seri Find yang merupakan seri flagship dari smartphone Oppo, cukup masuk akal jika sang pabrikan akan menawarkan chip terbaru Qualcomm itu tahun depan. Selain chip Snapdragon 835, diharapkan smartphone ini juga akan dikemas dengan RAM 6 GB dan layar beresolusi QHD.

Xiaomi Mi6
Mi6 merupakan smartphone flagship Xiaomi yang digadang bakal diluncurkan sang pabrikan tahun depan. Sebagai perangkat flagship, smartphone ini diperkirakan bakal datang mengusung chipset Snapdragon 835.

Indikasi ini terungkap setelah CEO IHS Markit Research, Kevin Wong mengatakan, chipset edisi anyar Snapdragon 835 akan hadir di salah satu seri flagship Xiaomi yang akan diluncurkan pada tahun depan. Kuat dugaan, pernyataan tersebut merujuk ke flagship Xiaomi berikutnya, Mi 6, yang memang jadi seri flagship Xiaomi di 2017 nanti.

Sayangnya, selain dari sisi prosesor, dari informasi yang ada belum disebutkan mengenai spesifikasi lain dari smartphone ini.

HTC 11
HTC dikabarkan juga bakal menjadi salah satu vendor yang akan mengeluarkan smartphone flagship dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 di dalamnya. Smartphone dimaksud berkemungkinan adalah HTC 11, yang tak lain suksesor dari HTC 10.

Konon, selain mengusung chipset Snapdragon 835, smartphone ini juga akan dibekali layar 5.5 inci beresolusi QHD untuk menampilkan konten 4K. Dari sisi kamera, smartphone ini akan dilengkapi dengan sensor berkekutan 12 MP di bagian belakang, dan sensor 8 MP di bagian depannya. Masih berdasarkan informasi yang beredar smartphone ini akan dirilis pada awal 2017.

LG G6
Selain Samsung, vendor asal Korea Selatan yang akan meramaikan pasar smartphone flagship dengan chip Snapdaragon 835 adalah LG. Adalah smartphone LG berikutnya, LG G6, yang konon bakal menyematkan chipset unggulan Qualcomm berikutnya itu.
Sayangnya, bocoran spesifikasi dari LG G6 belum terkuak untuk saat ini. Hanya saja, smartphone digadang bakal datang mengandalkan fitur pemindai mata untuk keamanan, akan dibekali memori RAM besar, serta akan ditanamkan sistem pembayaran LG Pay.

Latest