Wednesday, April 1, 2020
Home Devices Snapdragon 835 Resmi Diungkap, Begini Spesifikasinya

Snapdragon 835 Resmi Diungkap, Begini Spesifikasinya

-

snapdragon-835Jakarta, Selular.ID – Setelah cukup sering dikabarkan dalam tataran rumor sejak beberapa waktu lalu, akhirnya Qualcomm mengungkap resmi chip unggulannya, Snapdragon 835 di ajang CES 2017. Tak ayal apa saja yang tersemat di dalam chip unggulan ini terkuak sudah.

Snapdragon 835 merupakan chipset octa-core yang di dalamnya tersemat delapan core Kyro 280, yang terdiri dari empat core dengan cloct speed 2.45 GHz. Sementara empat core sisanya memiliki kecepatan 1.9Ghz untuk efisiensi.

Chip Snapdragon 835 merupakan platform mobile pertama yang dibuat dengan proses pabrikasi FinFET 10nm, memungkinkan kinerja yang istimewa dan efisiensi daya yang unggul.

Snapdragon 835 dirancang untuk mendukung pengalaman hiburan generasi berikutnya, komputasi, produktivitas dan layanan awan yang terhubung untuk perangkat kelas premium, seperti telepon pintar, VR/AR head-mounted display, kamera IP, tablet premium, PC generasi berikutnya dan perangkat lain yang menggunakan berbagai sistem operasi (OS) termasuk Android dan Windows 10 dengan dukungan untuk menjalankan aplikasi turunan dari Win32.

Komponen utama dari prosesor Snapdragon 835 termasuk modem LTE X16 untuk konektivitas Gigabit Class LTE, 2×2 802.11ac Wave 2 Wi-Fi dan Bluetooth 5 yang terintegrasi, dan opsi 802.11ad untuk konektivitas Multigigabit.

Peningkatan pemrosesan daya dan kinerja ini didukung oleh CPU Qualcomm Kryo 280 dan DSP Qualcomm Hexagon 682 terbaru, yang mendukung TensorFlow untuk machine learning dan Halide untuk pengolahan gambar (image processing). Snapdragon 835 juga mencakup peningkatan substansial pada subsistem pemrosesan visual (visual processing subsystem) dari Qualcomm Adreno, termasuk GPU Adreno 540 terbaru dan Qualcomm Spectra ISP 180 untuk kemampuan kamera generasi berikutnya. Selain itu, yang terbaru dalam Snapdragon 835 adalah platform keamanan Qualcomm Haven yang hadir dengan peningkatan keamanan biometrik dan proses validasi perangkat.

Cristiano Amon, Wakil Presiden Eksekutif, Qualcomm Technologies, Inc., dan Presiden, QCT, mengatakan prosesor Snapdragon unggulan terbaru ini dirancang untuk memenuhi persyaratan realitas maya yang mobile (mobile virtual reality) dan permintaan konektivitas yang selalu ada namun di saat yang sama juga mendukung berbagai desain ponsel yang tipis dan ringan.

“Snapdragon 835 memiliki tingkat integrasi teknologi yang belum pernah ada sebelumnya sehingga mampu mendukung daya tahan baterai yang unggul, kualitas multimedia yang lebih baik, dan hasil fotografi istimewa dengan kecepatan kelas gigabit untuk pengalaman mendalam dan tak tertandingi,” tandasnya lagi.

Latest