SHARE

Instagram

Jakarta,Selular.ID – Jika kita ingin mengunggah beberapa foto ke album di Instagram, biasanya foto tersebut harus menjalani proses cropping terlebih dahulu. Nah sekarang, para pengguna bisa mengunggah foto ke album dengan berbagai ukuran tanpa harus cropping lagi.

Fitur album sendiri belum lama muncul di Instagram, sepertinya baru sekitar satu tahun. Fitur album ini memungkinkan pengguna dapat mengunggah foto maupun video sekaligus dalam satu postingan. Maksimal jumlah foto atau video yang dapat kalian unggah adalah 10 buah.

Untuk dapat mengunggah foto ke album, pengguna harus melakukan proses cropping terlebih dahulu. Proses itu memungkinkan agar Instagram dapat memuat foto tersebut dengan pas.

Berangkat dari hal itu, belum lama ini perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka sudah mengizinkan penggunanya untuk mengunggah foto landscape maupun portrait di album.

Menurut laman Ubergizmo yang Selular rangkum pada, Selasa (29/08), pengguna Instagram sekarang dapat mengunggah foto ke album tanpa harus menjalani proses cropping terlebih dahulu. Tentunya hal ini akan menambahkan pengalaman pengguna dalam menggunakan platform Instagram.

Namun, ada satu kekurangan yang mungkin sedikit mengecewakan pengguna. Pasalnya, tidak kedua format tersebut dapat dipilih. Pengguna harus menentukan format mana yang mereka inginkan, entah itu landscape atau pun portrait.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here