SHARE

IMG_20170830_152005Jakarta, Selular.ID – Menyusul gangguanyang terjadi pada satelit miliknya, Telkom memprioritaskan untuk me-recovery layanan yang terganggu akibat anomali yang terjadi pada Telkom 1.

Untuk memulihkan layanan yang terganggu tersebut, Alex J Sinaga, Direktur Utama Telkom menyampaikan bahwa pihaknya memprioritaskan ketersediaan transponder pengganti untuk para pelanggannya.

Dalam pertemuan dengan awak media sebelumnya, Alex berjanji bahwa transponder pengganti tersebut akan bisa terpenuhi semuanya pada 30 Agustus 2017.

“Pagi ini semua transponder pengganti sudah tersedia 100 persen. Berarti lebih cepat beberapa jam dari waktu yang kami rencanakan,” ujar Alex dalam jumpa pers di gedung Kementrian Komunikasi dan Informatika, Jakarta (30/8/2017).

Selain memastikan ketersediaan transponder pengganti, dalam upaya pemulihan ini Telkom juga melakukan repointing antena ground segment agar bisa digunakan dengan menywsuaikan transponder dari satelit pengganti.

“Posisi hari ini sudah diselesaikan sebanyak 2824 site ground segment yang di-repointing,” terang Alex menambahkan.

Alex menargetkan setiap harinya paling tidak terdapat 1500 site ground segment yang direpointing dari total 15.000 site yang mengalami gangguan.

“Dengan kecepatan penyelesaian 1500 site per hari diharapkan tanggal 10 September semuanya sudah tuntas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here