Saturday, May 25, 2019
Home News Enterprise Tyme Digital, Buka Rekening Tabungan Tanpa Harus ke Bank

Tyme Digital, Buka Rekening Tabungan Tanpa Harus ke Bank

-

Tyme Digital
Jakarta, Selular.ID – Tidak perlu antre di bank, masyarakat Indonesia sekarang bisa membuka rekening tabungan baru secara digital. Melalui mesin bernama Tyme Digital, nasabah bisa mendapat nomor rekening tabungan Bank Commonwealth beserta kartu ATM dalam waktu singkat.

“Cukup sediakan KTP dan NPWP, yang akan di-scan di mesin, siapa saja bisa membuka rekening melalui Tyme Digital, dalam waktu 10 menit saja,” kata Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Bank Commonwealth, pada acara peluncuran Tyme Digital di Jakarta (2/8/2017).

Dikatakan Lauren, seluruh proses pembukaan tabungan dilakukan digital secara menyeluruh. Tidak perlu antre di kantor cabang, paperless, dan seluruh proses sudah termasuk pendaftaran, verifikasi, penerimaan kartu ATM, hingga pengaktifan layanan mobile banking atau internet banking.

Rian Kaslan, Head of Corporate Strategy & Digital Solutions Bank Commonwealth, menuturkan bahwa Tyme Digital akan hadir benar-benar dekat dengan nasabah. “Kami menjalin kerjasama dengan berbagai partner, sehingga mesin Tyme Digital akan hadir di supermarket, restoran, pusat perbelanjaan, dan berbagai tempat umum lainnya,” ujar Rian.

Usai membuka rekening, Rian memaparkan bahwa nasabah akan bisa langsung menikmati ragam layanan Bank Commonwealth misalnya KTA, produk reksa dana, asuransi, KPR, pinjaman SME, dan lain-lain.

“Saat ini mesin sudah tersedia di 18 titik di 17 lokasi, yaitu Jakarta, Bekasi, dan BSD. Dalam satu tahun ke depan, kami targetkan 500 mesin Tyme Digital yang terpasang di seluruh Indonesia. Dengan estimasi aktivasi 4 rekening/hari/mesin, kami harap bisa menambah 50.000 nasabah tiap bulan,” papar Ivan Jaya, Head of Wealth Management & Digital Business Bank Commonwealth.

Commonwealth Bank
Seperti membuka rekening di bank lain dan di kantor cabang, nasabah harus memasukkan saldo pertama minimal Rp500.000. Melalui Tyme Digital transaksi dilakukan dengan cara transfer dari ATM bank lain. Di samping mesin, tersedia EDC yang bisa membaca semua kartu debit bank lain.

“Untuk kelancaran membuka rekening di Tyme Digital, memang dibutuhkan KTP elektronik, tapi KTP regular juga bisa, namun harus input manual. Tidak ada NPWP juga bisa, nanti bisa diverifikasi lebih lanjut,” pungkas Ivan.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest