Thursday, September 19, 2019
Home News Enterprise Bank Commonwealth Hadirkan Pengalaman Perbankan Digital Bagi Nasabah Di Bandung

Bank Commonwealth Hadirkan Pengalaman Perbankan Digital Bagi Nasabah Di Bandung

-

Jakarta,Selular.ID – Setelah diluncurkan di Jakarta pada tahun lalu dan di Surabaya di tahun ini, cabang berkapabilitas digital kini hadir di Bandung.

Bandung menjadi salah satu lokasi prioritas Bank Commonwealth karena wilayah ini memiliki jumlah penduduk yang terbesar di Jawa Barat  dan  Bandung juga masuk dalam lima besar dari sisi jumlah nasabah Bank Commonwealth di Indonesia.

Dalam keterangan resminya dijelaskan, cabang ini menawarkan pengalaman perbankan digital yang menyeluruh (end to end digital experience) yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.

Menurut Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Bank Commonwealth,
pengalaman perbankan secara digital menyeluruh yang  hadir di Bandung dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Bandung.

“Hal ini sejalan dengan bisnis kami di Bandung yang juga mengalami pertumbuhan dengan sangat baik,” kata Lauren.

Menurut Lauren agar pengalaman perbankan nasabah menjadi lebih cepat, mudah, dan nyaman, Bank Commonwealth mengemas pengalaman perbankan secara menyeluruh melalui digital footprint ecosystem yang terdiri dari digital based branch dan TymeDigital Kiosk.

“Mulai dari pembukaan rekening end to end melalui TymeDigital Kiosk, di mana dalam waktu 10 menit kartu ATM dan Internet/Mobile Banking sudah aktif, dan digital based branch yang memiliki fitur self-service digital experiences untuk mengakses produk dan layanan kami, proses yang paperless melalui e-form, hingga mengakses digital platform Bank Commonwealth di mana saja dan kapan saja,” jelas Lauren.

Menurut Lauren, sebelum TymeDigital Kiosk hadir, pembukaan rekening bisa memakan waktu 45 menit hingga 1 jam. Dengan adanya TymeDigital Kiosk, pembukaan rekening menjadi jauh lebih cepat yakni hanya dalam waktu 10 menit.

Di Bandung, TymeDigital Kiosk telah hadir di 12 lokasi. Lokasinya pun tidak hanya di cabang, tapi juga di area-area yang dekat dengan masyarakat seperti di department store, restaurant dan supermarket. Area-area yang mudah dijangkau ini merupakan hal penting untuk meningkatkan jumlah nasabah. Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah pembukaan rekening di Bandung menjadi 18 kali lipat setelah adanya TymeDigital Kiosk.

Lauren menambahkan, ke depannya, Bank Commonwealth akan terus melakukan inovasi dalam menyediakan best in class customer experience melalui digital technology yang dapat mewujudkan tujuan keuangan nasabah dengan lebih cepat, simple, mudah, sesuai dengan “Purpose” Bank Commonwealth yaitu “to improve the financial wellbeing of customers and communities.

Latest