Tuesday, April 23, 2019
Home News Enterprise Bank Commonwealth Targetkan 100 Tyme Digital 

Bank Commonwealth Targetkan 100 Tyme Digital 

-

Jakarta,Selular.ID – Tyme digital yang dikenalkan bank Commonwealth pada tahun lalu cukup membantu nasabah saat membuka rekening baru. Tahun ini Commonwealth mentargetkan 100 Tyme digital kios.

Hal tersebut dikatakan Rian Eriana Kaslan, Executive Vice President Head Of Strategy and Digital Solutions Commonwealth. Menurutnya saat ini Tyme digital yang dimiliki bank Commonwealth ada 80 kios, yang tersebar di Jabodetabek,  Bandung, Surabaya, Medan dan Palembang,  menyusul akan hadir di Bali dan Yogyakarta.

“Tahun ini Commonwealth mentargetkan 100 kios, dan dengan penambahan di dua kota mudah-mudahan terealisasi,” tutur Rian disela-sela buka puasa bersama di Jakarta (30/05/18).

Lebih jauh Rian menjelaskan, kehadiran Tyme digital mendobrak anggapan jika datang ke bank untuk membuka rekening butuh waktu lama, biasanya nasabah yang datang ke bank butuh 30 menit untuk membuka rekening baru.

Namun sejak akhir 2017 bank Commonwealth memangkas waktu untuk membuka rekening baru. Nasabah hanya butuh waktu 10 menit untuk membuka rekening, karena semua dilakukan dengan cara digital, yakni dengan Tyme Digital kios.

“Tyme Digital yang merupakan platform perbankan onboarding. Sementara ini, fitur yang dihadirkan dalam platform tersebut baru diperuntukkan untuk pembukaan rekening dengan jaminan proses 10 menit,” ujar Rian.

“Pertimbangan membawa Tyme ke Indonesia mulai sejak Mei tahun lalu. Kami dibantu tim Tyme dari Afrika Selatan dan Vietnam untuk mengembangkan Tyme di sini,” terang Rian.

Kehadiran Tyme Digital, menurut Rian mempertegas komitmen perusahaan untuk mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan. Pasalnya lewat kemudahan Tyme, pihaknya ingin mengedukasi sebanyak mungkin masyarakat mengenai pentingnya pemanfaatan jasa keuangan dalam meningkatkan kesejahteraan.

Pertimbangan Bank Commonwealth memboyong teknologi Tyme ke Indonesia terjadi lantaran banyak data menyebut baru 60 juta masyarakat Indonesia yang memiliki rekening bank, padahal populasi sudah menyentuh angka 260 juta. Indeks inklusi dan literasi produk keuangan pun masih sangat minim.

Nasabah hanya menyiapkan KTP , dalam kurun waktu 10 menit, nasabah dipastikan sudah memiliki internet banking, mobile banking, dan kartu ATM yang sudah aktif.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest