Wednesday, October 21, 2020
Home Smartphone Spesifikasi 6 Varian Terbaru Asus Zenfone 4

Spesifikasi 6 Varian Terbaru Asus Zenfone 4

-

spesifikasi asus zenfone 4

Jakarta,Selular.ID – Tahun ini Asus resmi telah merilis ponsel terbarunya pada perhelatan di Taipei, Taiwan. Terhitung, ada enam buah ponsel yang diperkenalkan oleh Asus yaitu Zenfone 4, Zenfone 4 Max, Zenfone 4 Max Pro, Zenfone Selfie, Zenfone Selfie Pro, dan Zenfone 4 Pro. Berikut ini adalah keenam varian ponsel terbaru Asus berserta spesifikasi Asus Zenfone 4.

1. Zenfone 4 Max dan Zenfone 4 Max Pro

Kelebihan yang paling menonjol dari kedua seri ini adalah dari sektor daya baterainya yang jumbo sebesar 5000 mAh. Selain itu, hampir semua varian Zenfone 4 ini juga memiliki fitur reverse charging yang memungkinkan pengguna dapat menjadikan ponselnya sebagai power bank.

Sedangkan untuk dapur pacunya, kedua smartphone ini diotaki dengan chipset Snapdragon 430 dan dibekali dengan RAM 3GB atau 4GB. Untuk mendukung penyimpanan media, Asus Zenfone 4 Max dan Max Pro didukung dengan memori internal 32GB atau 64GB.

Disamping itu, kedua smartphone ini memiliki perbedaan pada sektor kameranya. Zenfone 4 Max dibekali 2 kamera belakang, kamera pertama memiliki resolusi 13MP dengan sensor OV13855 (f/2.0), dan kamera kedua memiliki resolusi 12MP dengan kemampuan wide angle 120 derajat. Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 8MP.

Sedangkan Zenfone 4 Max Pro juga dibekali 2 kamera belakang yang sedikit lebih unggul dari Zenfone 4 Max, yaitu memiliki resolusi 16MP dengan sensor OV16880 (f/2.0), dan kamera satunya memiliki resolusi 12MP wide angle 120 derajat. Untuk mendukung aktivitas selfie, ponsel ini sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi 12MP. Soal harga, kedua seri ini dibanderol sekitar Rp 3 jutaan.

2. Zenfone 4 Selfie Dan Zenfone 4 Selfie Pro

Kedua seri Zenfone 4 Selfie ini bisa dibilang cocok untuk kamu yang doyan selfie. Pasalnya, kedua smartphone ini memiliki keunggulan disektor kamera depan. Ponsel ini telah dibekali dengan chipset Snapdragon 430 dengan dukungan RAM 3 Gb serta penyimpanan 64 GB. Sementara itu disektor daya baterai, ponsel ini ditanamkan baterai ukuran jumbo, 3000 mAh.

Berbeda dengan seri Zenfone 4 yang memiliki dual-camera belakang,  Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro justru memiliki dual-camera di bagian depan. Untuk Zenfone 4 Selfie memiliki kamera depan dengan resolusi 20MP normal angle dan 8MP wide angle 120 derajat. Untuk kamera belakang memiliki resolusi 16 MP dan dilengkapi dengan PDAF serta Flash.

Sedangkan untuk Zenfone 4 Selfie Pro, Asus memberikan sedikit keunggulan dari Zenfone 4 Selfie biasa, yaitu diantaranya memiliki layar AMOLED 5,5 inci full HD. Selain itu, Zenfone 4 Selfie Pro juga memiliki dapur pacu yang lebih mumpuni yakni memiliki chipset Snapdragon 625, ROM 64GB, RAM 4GB Dan Baterai 3000mAh.

Untuk kamera depannya sudah tidak diragukan lagi, Zenfone 4 Selfie Pro memiliki dual-camera depan dengan resolusi 12MP wide angle 120 derajat dan 12MP normal wide. Salah satu fitur yang dimiliki Zenfone 4 Selfie Pro ini adalah dapat menyatukan kedua kamera depan yang akan menghasilkan resolusi menjadi 24MP. Sementara itu, disektor kamera belakang ponsel ini memiliki resolusi 16 MP. Untuk harga, Asus Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro ini dibanderol sekitar Rp 3,7 jutaan.

Baca Juga: Pangkas Aplikasi Bawaan, Asus Menghadirkan ZenUI 4.0 dengan Performa Mumpuni

3. Zenfone 4 dan Zenfone 4 Pro

Kemampuannya memotret adalah keunggulan utama dari kedua varian Zenfone 4 ini. Varian kelas atas dari Asus ini dibalut dengan bodi premium dengan paduan metal dan kaca, cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih elegan.

Smartphone ini memiliki layar super IPS 5,5 inci full HD, dan memiliki varian chipset Snapdragon 630 atau 660, RAM 4GB atau 6GB, dan memori internal 64GB. Di sektor kamera, Zenfone 4 dibekali dengan konfigurasi dual-camera 12MP (Sony IMX362) f/1.8 dan 8MP wide angle 120 derajat serta didukung dengan dual-pixel PDAF dan 4-axis OIS. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan kamera beresolusi 8MP.

Kamera Zenfone 4 Pro adalah kamera yang terbaik dari semua lini Zenfone 4 Series, yaitu memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP dan bukaan f/1.9. Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki spesifikasi dual-camera 12MP f/1.7 (4-axis OIS, PDAF) dan 16MP dengan fitur 2x Optical Zoom.

Di sector dapur pacu, Zenfone 4 Pro diotaki dengan chipset Snapdragon 835 dan ditandem dengan RAM 6GB. Selain itu, disektor penyimpanan, Asus tidak tanggung-tanggung membekali ponsel ini dengan memori internal 128 GB. Tidak lupa Zenfone 4 Pro mengusung layar AMOLED 5,5 inci full HD dan ukuran baterai 3.600 mAh. Harga yang diberikan kepada kedua smartphone ini masing masing adalah 5,3 juta dan 8 juta.

Latest