Friday, September 20, 2019
Home News Essential Phone Sudah Siap Dikirim, Spesifikasinya?

Essential Phone Sudah Siap Dikirim, Spesifikasinya?

-

Essential Phone

Jakarta,Selular.ID – Smartphone besutan Bapak Android akhirnya sudah dikirimkan dan siap dijual. Pre-booking untuk smartphone ini sebenarnya sudah dibuka di Amerika sejak bulan Mei 2017 lalu. Belum ada kabar yang pasti kapan smartphone ini akan dikirimkan.

Seperti yang Selular rangkum dari laman Gadgetstouse pada, Senin (28/08), Essential Phone akan sampai pada tahap pengiriman setelah tertunda beberapa lama. Smartphone ini memiliki fitur Titanium Build, tanpa ada bacaan merek, layar 5,7 ini yang hampir tanpa bezel, dan diotaki dengan prosesor Snapdragon 835. Lalu, apa saja spesifikasinya?

Spesifikasi Essential Phone

Dimulai dari layarnya, ponsel ini mampu menampilkan layar Quad-HD sebesar 5,7 inci dengan rasio aspek 19 : 10. Untuk kameranya, Essential Phone sudah menggunakan dual kamera di bagian belakangnya.

Keduanya memiliki kemampuan yang berbeda, satu kamera mempunyai sensor RGB dan yang satunya lagi mempumyai sensor monokrom. Ponsel ini juga memiliki kamera dengan resolusi 8MP (f/2.2)  yang ditanamkan dibagian depan untuk selfie dan video call.

Di sektor dapur pacu, Essential Phone memiliki perangkat keras yang cukup mumpuni. Smartphone ini mengemas prosesor Snapdragon 835 octa-core dan dipadukan dengan RAM 4GB. Penyimpanan yang dimiliki ponsel ini terbilang cukup besar, mencapai 128GB. Untuk menunjang kegiatan hardware, perangkat ini dibalut dengan sistem operasi Nougat 7.1.

Selain itu, perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 3.040mAh dengan dukungan Fast Charging. Untuk konektivitas, Essential Phone sudah mendukung konektivitas 4G VoLTE, port USB Type-C, accessory Power Pins, Bluetooth, dan WiFi.

Smartphone ini dibanderol dengan harga $699 atau sekitar Rp 9,3 jutaan. Untuk versi dengan tambahan kamera 360, ponsel ini dibanderol dengan harga $749 atau sekitar Rp 9,9 juta.

Untuk saat ini, pemesanan masih terbatas hanya untuk pelanggan di Amerika Serikat dan Kanada saja. Belum ada info lebih lanjut lagi tentang kapan perangkat besutan Bapak Android ini akan masuk ke Indonesia.

 

Latest