Ruangguru Dapat Pendanaan Seri B dari UOB Venture

Ruangguru tiru GoTo.
Ruangguru tiru GoTo.

Ruangguru App provide quality and affordable education for studentsJakarta, Selular.ID – Ruangguru mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Seri B yang dipimpin oleh UOB Venture Management, bagian dari perusahaan ekuitas swasta United Overseas Bank Limited yang berkantor pusat di Singapore.

Dengan investasi pendanaan Seri B ini, UOB Venture Management bergabung dengan Venturra Capital and East Ventures sebagai pendukung modal Ruangguru.

Digelontorkannya pendanaan kepada Ruangguru ini dikatakan Seah Kian Wee, Managing Director dan CEO, UOB Venture Management, semangat dan kapabilitas manajemennya, skalabilitas bisnisnya, dan potensi dampak positif yang dapat diberikan kepada pelajar di Indonesia menjadikan Ruangguru sebagai investasi yang menarik.

“Kami percaya Ruangguru dapat merubah permainan bisnis di sektor pendidikan Indonesia, melihat besarnya pengadopsian sistem manajemen pembelajarannya dan potensi produk lainnya,” jelasnya.

Selama setahun terakhir, Ruangguru telah berhasil menjalin kerja sama dengan 27 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 300 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia. Kerja sama ini memungkinkan siswa di daerah untuk mengakses Sistem Manajemen Belajar (Learning Management System) Ruangguru yang mencakup bank soal berkualitas, manajemen kelas, dan simulasi ujian online.

Dengan pendanaan ini, Ruangguru akan memperkuat timnya, khususnya di sisi konten edukasi, teknologi, pemasaran, dan operasional, serta terus meningkatkan penggunaan produknya di Indonesia. Ruangguru juga akan terus mencari cara terbaik untuk memberikan layanan pendidikan digital yang terpersonalisasi – dengan mengoptimalkan kekayaan data akademis yang dimiliki.

Sejak didirikan pada tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang baru-baru ini masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 untuk kategori consumer technology di Asia, Ruangguru telah berkembang menjadi pemimpin pasar dalam bidang pendidikan berbasis teknologi di Indonesia. Pengguna Ruangguru di Indonesia saat ini berjumlah 3 juta, dari siswa kelas 1 sampai 12, dalam berbagai layanan pendidikan yang disediakan. Ruangguru saat ini hadir di hampir setiap jenjang pendidikan; berperan dalam mendukung sistem pendidikan formal serta pendidikan tambahan yang berkualitas di luar sekolah.