Saturday, October 19, 2019
Home Devices Dua Seri Canon Terbaru Usung Autofocus Tercepat

Dua Seri Canon Terbaru Usung Autofocus Tercepat

-

canon EOS 77D dan 800DJakarta, Selular.ID – Salah satu fitur baru pada kamera DSLR yang paling banyak menarik minat konsumen masa kini adalah fitur live-view. Bagi yang terbiasa memotret memakai kamera digital (termasuk kamera pada ponsel) tentu sudah terbiasa mengambil gambar mengandalkan preview pada layar LCD. Akan tetapi kecepatan auto focus (AF) pada mode liveview tidak secepat memotret dengan menggunakan viewfinder (lubang bidik pada kamera).

Hal tersebut bukan lagi suatu kendala, dua produk DSLR keluaran Canon yakni EOS 77D dan EOS 800D mampu memberikan Autofocus tercepat, yaitu 0,03 detik dalam mode liveview. Kecepatan AF tersebut adalah yang tercepat dikelas DSLR dan merupakan hasil dari penggabungan teknologi Dual CMOS AF(DAF) dengan prosesor gambar DIGIC7 yang dibenamkan di dua seri tersebut.

Dengan sensor CMOS APS-C 24,2 Megapixel serta ISO hingga 25.600, kedua kamera ini mampu menghasilkan foto yang ditaill dan tajam serta minim noise bahhkan pada pengambilan gambar pada objek yang bergerak. Ditambah lagi, kedua kamera terbaru di jajaran DSLR Canon EOS ini juga memiliki kecepatan continuous shooting hingga 6 frame per second (fps) dengan hasil foto yang tajam.

Mode Zone AF memudahkan pengguna mencari subjek bergerak melalui area AF yang lebih luas. Kedua kamera ini dibekali 45 titik AF berjenis cross-type yang mengusung deteksi fokus akurat, termasuk pada subjek yang bergerak cepat. Colour detection AF dengan sensor metering 7560-pixel RGB + IR mendeteksi dan mengatur white balance bidikan secara tepat dan akurat.

Latest