Minggu, 23 Juni 2024
Selular.ID -

Smartphone Seri Baru Belum Dilirik Konsumen 

BACA JUGA

IMG-20170602-WA0005Jakarta, Selular.ID – Baru-baru ini beberapa brand sudah menghadirkan seri anyar seperti Lenovo yang sudah meluncurkan K6 Power dan K6 Note, Wiko dengan Harrynya, Samsung dengan C9 Pro, Asus dengan seri Zoomnya dan Oppo dengan F3 nya.

Namun beberapa pedagang ponsel di Pusat penjualan ponsel ITC Roxy Mas Jakarta Pusat menyebutkan kalau seri-seri tersebut masih belum mampu bicara, beberapa pedagang menuturkan kalau kebabanyakan konsumen masih tertarik dengan seri-seri sebelumnya yang dirilis vendor ponsel.

Yani Karyawan Jhonny Cell ITC Roxy Mas menuturkan kalau konsumen masih memilih Asus Laser, Lenovo K5 plus atau Oppo Fine, ketimbang seri yang baru diluncurkan.

“Kalau saya lihat sih pembeli belum banyak yang tahu, jadi yang mereka cari yang sudah mereka ketahui, iya seri-seri itu harganya sekitar Rp2 juta hingga Rp2,4 jutaan,” kata Yani.

Hal Senada pun diungkapkan Tuti pemilik Aneka Cell ITC Roxy Mas Jakarta, kehadiran seri-seri baru memang belum banyak dicari, walaupun di tokonya ada beberapa seri yang sudah di stok. Tuti pun menyebutkan kalau kebanyakan smartphone yang nereka cari di rentang harga Rp2 jutaan, sehingga seri-seri ini belum banyak dicari.

“Kalau saya liat seri-seri yang baru keluar harganya di atas Rp2,5 jutaan, mungkin nanti dua minggu atau satu minggu jelang Lebaran baru dicari,” tutur Tuti.

Kemal karyawan Go Store ITC Roxy Mas Jakarta mengungkapkan hal yang tidak jauh berbeda, kebanyakan konsumen yang datang ke tempatnya mencari smartphone dengan budget tidak lebih dari Rp2,5 jutaa-an sehingga dalam satu hari kebanyakan yang keluar di tempatnya smartphone di rentang harga itu, seperti Asus Laser, Lenovo K5 plus atau Oppo A53.

“Sejauh ini pasokan barang lancar, seri-seri baru juga dah banyak di toko-toko,” tutup Kemal.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU