Beranda News Social Media Twitter Sebut Koneksi di Indonesia Kurang Lancar

Twitter Sebut Koneksi di Indonesia Kurang Lancar

-

IMG_20170504_113832
Jakarta, Selular.ID – Twitter menyebut bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna Twitter terbanyak di dunia. Melalui versi Lite, Twitter berharap dapat menghadirkan layanan yang lebih cepat dan terjangkau, terutama untuk pengguna yang menghadapi tantangan dalam hal koneksi dan biaya paket data.

Melalui siaran resmi yang diterima Selular.ID, perusahaan asal Amerika Serikat itu mengutarakan bahwa inovasi yang ada di Twitter Lite berangkat dari keputusan Twitter untuk menaruh perhatian spesial kepada Indonesia melalui penelitian dan observasi yang telah dilakukan terhadap pengguna di Indonesia awal tahun ini.

Temuan Twitter menunjukkan bahwa masyarakat di kota kecil ingin mendapatkan informasi terkini dan berpartisipasi dalam percakapan global, namun harus berhadapan dengan koneksi lokal yang kurang lancar, harga paket data yang kurang bersahabat, serta keterbatasan dalam memori ponsel.

Dengan Twitter Lite, para pengguna di berbagai pelosok Indonesia dapat dengan mudah ikut ambil bagian dalam percakapan populer di linimasa seperti KPop, liga sepak bola internasional, dan informasi terkini dunia hiburan.

Khususnya dengan bulan puasa yang akan datang hanya dalam hitungan minggu, pengguna Indonesia dapat memanfaatkan keleluasaan yang ditawarkan Twitter Lite untuk mengakses ragam konten khas Ramadan yang inspiratif dan informatif.

Bekerjasama dengan operator Indosat Ooredoo, Twitter ingin mempermudah pengguna menemukan berbagai konten hiburan dan olahraga. Pengguna dapat langsung klik t.co/hiburan untuk mengetahui berita terkini seputar dunia hiburan serta t.co/olahraga untuk berita terkini seputar dunia olahraga.

Arvinder Gujral, Senior Director, Business Development, Twitter Asia Pacific, mengatakan bahwa Twitter melihat pengguna Indonesia sangat aktif berpartisipasi dalam percakapan lokal dan global seperti pertandingan Liga 1 atau ajang olahraga internasional sebesar English Premiere League (EPL), atau percakapan terkait idola KPop favorit mereka.

Maka dari itu, Arvinder menyambut gembira bermitra dengan Indosat Ooredoo karena keseriusan mereka di bidang teknologi dan digital agar masyarakat Indonesia dapat selalu terhubung dengan apa yang sedang terjadi di dunia melalui Twitter.

“Melalui kerja sama ini, kami bermaksud meningkatkan akses dan kemudahan Twitter Lite bersama salah satu jaringan telekomunikasi terbesar Indonesia untuk menghadirkan informasi terkait seputar dunia hiburan dan olahraga secara real time kepada jutaan masyarakat Indonesia,” pungkas Arvinder.  

Artikel Terbaru