Monday, January 27, 2020
Home News Game Prime 2017, Upaya Bekraf Dorong Indusri Game di Tanah Air

Game Prime 2017, Upaya Bekraf Dorong Indusri Game di Tanah Air

-

VR Play Arena Bekraf

Jakarta, Selular.ID – Setelah menggelar Bekraf Game Prime pada tahun lalu yang diadakan di Surabaya dan Jakarta, tahun ini Bekraf Game Prime kembali digelar selama tiga hari di Jakarta. Bekraf Game Prime 2017 menjadi event industri game Business to Business (B2B) terbesar, serta juga event industri game B2C yang siap mendatangkan ribuan orang untuk bermain.

Mengusung tema “Moving Forward: Accelerate Game Industry Growth through Transfer Knowledge” diharapkan BEKRAF Game Prime 2017 ini bisa membuka insight baru bagi pelaku industri game dalam negeri. Caranya melalui transfer ilmu dengan pelaku industri game luar negeri yang sudah kenyang pengalaman dan matang industrinya. Serta memberikan kesempatan bagi pelaku industri game Indonesia untuk memamerkan karya agar bisa dinikmati oleh pasar mainstream.

Dalam keterangan resminya yang ditulis Bekraf menjelaskan, bahwa Game Prime 2017 merupakan bentuk evolusi dari Game Developers Gathering (GDG) yang setiap tahun menjadi ajang berkumpulnya para pelaku industri game di Indonesia.

Dengan digelar selama tiga hari, Bekraf Game Prime 2017 siap menghadirkan format yang berbeda. Pertama ada hari B2B yang yang siap mengumpulkan para pelaku industri game Indonesia dan mancanegara untuk saling bertukar ilmu dan membangun relasi. Lalu ada hari B2C yang murni mengusung konsep eksibisi dimana pengunjung akan diajak bermain game seharian.

Game Prime 2017 sendiri dijelaskan Bekraf merupakan proyek kolaborasi ntara Badan Ekonomi Kreatif BEKraf, Duniaku Network, dan Asosiasi Game Indonesia (AGI). Event ini juga didukung secara penuh oleh Toge Productions, Dicoding, Touchten Games, Agate Studio, Own Games dan Mojiken Studio.

Untuk tahun ini Bekraf Game Prime 2017 akan digelar di Jakarta selama tiga hari dengan dua konsep berbeda. Rinciannya, ada satu hari B2B pada tanggal 27 Juli 2017 (tempat akan dikonfirmasikan kemudian) dan dua hari B2C tanggal 29 dan 30 Juli yang akan digelar di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta.

Dengan tujuan menjadi salah satu event industri game terbesar di Asia Tenggara, maka konsep B2B dan B2C ini pun dikemas dengan menghadirkan juga para pelaku industri game dari mancanegara. B2B akan diisi dengan beragam seminar yang mengedukasi dan menginspirasi dari pembicara lokal, internasional, serta pelaku industri game lokal yang sukses bekerja di studio internasional dan mengharumkan nama Indonesia.

Lalu, ada kegiatan B2C yang dilaksanakan dalam 2 hari berturut-turut dan mengusung konsep eksibisi “bermain game seharian”. Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir.

Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain seperti VR, Board Game, Toys, Artist Alley, serta berbagai kompetisi eSport yang bisa diikuti. Beberapa nama besar dari industri game internasional yang juga siap meramaikan area eksibisi ini. Dijamin, selama dua hari penuh pengunjung akan diajak untuk bermain seharian penuh.

Selain itu, Bekraf Game Prime 2017 juga akan menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi dalam berbagai kategori yang telah masuk tahap seleksi sebagai bentuk apresiasi atas usahanya memajukan industri game Indonesia.

Latest