Monday, September 16, 2019
Home News XL Axiata Lebih Pilih Mematikan Jaringan 2G

XL Axiata Lebih Pilih Mematikan Jaringan 2G

-

bts

Jakarta, Selular.ID – Jaringan 4G memang membuat jaringan 2G dan 3G akan terhapus, baik terhapus dengan sendirinya seiring dengan pengguna ponsel yang beralih ke smartphone atau dihapus atas keinginan operator itu sendiri.

Beberapa operator mulai menentukan pilihan apa yang harus dihapus terlebih dulu terhadap dua jaringan tersebut, menghapus 2G terlebih dulu atau 3G.

Walaupun XL Axiata akan membiarkan 2G terhapus dengan sendirinya, namun jika harus memilih menurut Yessie D. Yosetya Direktur/ Chief Service Management Officer XL Axiata, operator ini akan menghapus 2G ketimbang 3G.

Alasannya karena pelanggan 3G jauh lebih banyak dari pelanggan 2G yang saat ini kurang dari 10%, sementara pelanggan 3G XL lebih dari 10%.

“Pastinya saya harus hitung lagi, tapi kalau disuruh pilih, XL akan menghapus 2G , tapi kalau tidak ada desakan kami tidak ngoyo menghapus jaringan 2G,” kata Yessie baru-baru ini

Alasannya Yessie memang cukup mendasar, pasalnya jaringan 2G masih diandalkan XL Axiata dalam melayani jaringan 2G untuk beberapa sektor. “Seperti meteran PLN saat ini kita masih pake jaringan 2G,” papar Yessie.

Yessie juga mengatakan dalam hal ini XL tidak akan langsung melakukan shut down. Tapi XL akan memilih strategi lain untuk mematikan jaringan 2G.

Dikatakan Yessie jika langsung di shutdown tentu langsung mati. Tapi kita coba strategi lain, tapi untuk saat ini XL memilih untuk membiarkan pelanggan 2G habis dengan sendirinya,” tukasnya.

Kendati tetap mempertahankan jaringan 2G dan membiarkan terhapus dengan sendirinya, kabarnya pemerintah Indonesia sendiri rencananya akan menutup jaringan 2G pada 2020.

Latest