Beranda News Siap - siap Digoda dengan Deretan Smartphone Dual Kamera (Bag2 habis)

Siap – siap Digoda dengan Deretan Smartphone Dual Kamera (Bag2 habis)

-

huawei-p9-smartphone-dengan-dual-kamera-terbaik-11Jakarta, Selular.ID – Jagoan dari Huawei, LG serta Asus, sudah menghiasi deretan smartphone yang dibekali teknologi dual kamera di bagian pertama. Berikut ini deretan smartphone berteknologi dual kamera bagian kedua.

Berikut ini daftarnya

Coolpad Cool
coolpad-coo-dualSelepas mengeluarkan Fancy 3 di bulan Desember 2016 lalu, dalam waktu dekat ini Coolpad juga siap memboyong rangkaian
smartphone seri terbaru. Secara tegas, Coolpad menyatakan bahwa smartphone yang akan bakal segera dirilis ini akan tampil
beda dari seri-seri smartphone Coolpad sebelumnya.

Menurut bocoran yang diterima Selular, rangkaian seri smartphone Coolpad akan diberi nama ‘Cool’. Smartphone ini disebut akan menghadirkan teknologi kamera terbaru plus dijejali fitur-fitur untuk hasil foto lebih detail, lebih tajam, dan tentunya
lebih sempurna.

Lebih detail perihal teknologi kameranya, teknologi dual kamera milik Coolpad Coll, akan tertaman pada bodi bagian belakang
dengan ukuran yang sama, yakni 13 MP. Dalam prakteknya, kedua lensa kamera tersebut akan saling mendukung satu sama lain. Lensa pertama akan fokus ke sensor warna, sementara lensa kedua adalah sensor monochrome, sehingga bisa menghasilkan gambar yang lebih detail.

Pihak Coolpad juga tidak melupakan fasilitas kamera depan. Sebagai senjata untuk melakukan foto selfie, sudah terdapat kamera depan 8 MP, lengkap dengan berbagai menu pendukung.

Oppo F3 plus
oppo_f3_plus_dual_seflie_camera_youtube_1490239485478Seperti generasi F series sebelumnya, Oppo F3 Plus kembali mengusung menu selfie sebagai senjata andalannya. Untuk memanjakan pencinta selfie, kamera depan F3 Plus memiliki lensa ganda. Kamera selfie pertama memiliki sensor 1/3 inci 16MP dengan berbukaan F2.0.

Kamera selfie kedua, memiliki sensor 8MP dan lensa bersudut pandang lebar. Sudut pandangnya mencapai 120 derajat, dan diklaim 105% lebih luas dibandingkan kamera selfie ponsel lain yang ada di kisaran 80 derajat. Dengan sudut pandang yang begitu luas, kamera depan Oppo F3 Plus mempermudah pemotretan wefie atau foto selfie beramai-ramai dengan orang lain.

F3 Plus sendiri, memiliki komposisi hardware tergolong mumpuni untuk. F3 Plus tertanam prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 652 berkecepatan 1,95 GHz dengan GPU Adreno 510. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Spesifikasi selebihnya dari Oppo F3 Plus mencakup baterai 4.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat VOOC dan sistem operasi
Android 6.0 “Marshmallow” yang dilapis antarmuka Color OS 3.0 khas Oppo.

Vivo V5 Plus
Vivo-V5-PlusPonsel dari Vivo ini, digadang-gadang sebagai smartphone pertama di dunia dengan fitur dual front camera softlight. Dual
kamera milik Vivo V5 Plus yang tertaman dibagian depan, menandakan ponsel ini menawarkan fasilitas selfie sebagai senjata utamanya.

Lebih lanjut mengenai kualitas teknologi dual kamera milik Vivo V5 Plus. Kedua kamera depan milik Vivo V5 Plus memiliki
spesifikasi yang berbeda, yakni 20MP dan 8MP. Kamera depan 20MP dirancang khusus bersama dengan Sony yang akan menjamin kejernihan gambar, sementara kamera depan sekunder 8MP untuk menangkap informasi deft of field secara bersamaan, mereka menciptakan efek bokeh yang sebanding dengan kamera DSLR.

Sementara untuk spesifikasi lainnya, V5 plus dilengkapi layar 5,5 inch resolusi 1920x1080HD plus lapisan corning gorilla
glass 5. Smartphone V5 plus didukung dengan RAM 4GB dan storage penyimpanan 64GB. Untuk performance, V5 plus didukung dengan OS funtouch 3.0 berdasarkan Android 6.0.

ZTE Blade V8 Pro
ZTE-Blade-V8-ProKamera ganda bukan lagi fitur khusus untuk smartphone premium saja, tapi juga kelas menengah. Contohnya ZTE Blade V8 Pro yang baru saja diumumkan resmi di ajang CES2017, membawa kamera ganda yang akan menghasilkan efek shallow depth-of-field seperti yang ada di iPhone 7 Plus.

Kedua unit kamera V8 Pro memiliki sensor 13MP. Dengan kapasitas sensor yang sama begitu, Blade V8 Pro diklaim mampu
menghasilkan gambar lebih detail dan efek bokeh (latar blur) yang mumpuni. Sebagai tambahan, untuk keperluan swa foto atau selfie, terdapat kamera depan 8MP.

Berbicara komposisi spesifikasinya, jagoan ZTE ini sudah dibekali layar Full HD 5,5 inci, prosesor Snapdragon 615 Octa core,
RAM 3GB, serta storage 32GB yang bisa diekspan dengan kartu microSD. ZTE menanamkan baterai kapasitas 3140mAh yang akan bertahan lebih dari satu hari dengan pemakaian standard.

Lenovo Phab2 Pro
lenovo-phab2-pro-phonePertama kali diperkenalkan di ajang Lenovo Tech World 2016, di San Francisco, Phab2 Pro merupakan phablet komersial pertama
di dunia yang mendukung Google Project Tango. Seperti diketahui, Project Tango merupakan platform kamera/perangkat yang memungkinkan ponsel untuk menerima data mengenai suatu lokasi dengan membangun peta tiga dimensi dari ruang indoor.

Semua keajaiban Tango itu bisa terjadi berkat tiga kamera di bagian belakang. Mereka adalah kamera RGB 16MP, kamera depth (kedalaman) dan kamera pelacak gerakan dengan beamer infra-merah dan lensa mata-ikan, guna memungkinkan semua fitur-fitur spesial Tango.

Lenovo Phab2 Pro sendiri menampilkan layar raksasa 6,4 inci, tampak seperti flagship modern dengan konstruksi stylish dari
logam. Usung kamera selfie 8MP, phablet akan hadir dalam dua warna, champagne dengan finishing emas dan abu-abu gunmetal.

iPhone 7 plus
apple-iphone-7-plus-gallery-img-6Setelah sempat sulit masuk ke Indonesia, akhirnya iPhone 7 yang merupakan smartphone generasi terbaru racikan Apple, bisa
dibeli secara resmi di Tanah Air. Salah satu daya tarik utama iPhone 7 Plus terletak pada sektor kameranya. smartphone ini
memiliki teknologi dual kamera belakang.

Untuk kamera pertama memiliki kekuatan 12MP dengan lensa tipe Wide Angle, plus aperture f/1.8. Sementara untuk lensa kedua juga berukuran 12MP, berteknologi telephoto, serta memiliki aperture f/2.8. Saat digunakan, pihak Apple mengklaim kedua lensa tersebut akan saling mengisi, sehingga menghasilkan sebuah foto artistik yang memiliki efek bokeh sempurna.

Selain itu, kamera iPhone 7 Plus juga memiliki kemampuan 2x optical zoom dan dilengkapi fitur Quad LED True Tone Flash.
Hadirnya empat buah LED Flash akan memaksimalkan kemampuan kamera iPhone 7 Plus ketika mengabadikan momen pada kondisi low light. Kemudian untuk bagian depan, Apple memanjakan pecinta selfie dengan kamera beresolusi 7MP.

Berbicara spesifikasi lainnya, ponsel ini dibekali layar LED-backlit IPS LCD berresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Selain itu smartphone ini dirancang dengan bodi tahan air dan debu yang membuatnya mendapatkan sertifikat IP67. Untuk hardwarenya, iPhone 7 Plus menggunakan chipset Apple A10 Fusion, processor Quad Core 2.23 Ghz, plus RAM 3GB.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait