Saturday, September 19, 2020
Home News Bos Telkomsel : Jangan Takut, Data Pelanggan Aman Dari Serangan Cyber

Bos Telkomsel : Jangan Takut, Data Pelanggan Aman Dari Serangan Cyber

-

IMG_20170428_184547Jakarta, Selular.ID – Kenyamanan bisnis Telkomsel hari ini (28/4/2017), bisa dikatakan sangat terganggu. Hal tersebut terjadi lantaran operator selular di Indonesua ini, terkena serangan penjahat cyber.

Akibat ulah penjahat cyber tersebut, laman resmi Telkomsel mendadak tidak bisa diakses. Selain itu, dilaman tersebut pihak hacker juga menumpahkan curahatan hatinya, soal tarif internet Telkomsel yang dianggapnya kemahalan.

Terkait serangan tersebut, pihak Telkomsel langsung bertindak cepat. Operator plat merah ini segera melakukan perbaikan.

Menurut Ririek Ardiansyah, Presiden Direktur Telkomsel, saat ini pihaknya sudah melakukan perbaikan. “Sejak sekitar jam 3 sore, situs kami sudah bisa diakses. Jika konsumen merasa aksesnya masih sedikit sulit, itu lantaran perbaikan masih terus berlanjut,” terangnya.

“Kami yakin hari ini juga, perlahan situs kamu sudah bisa diakses secara normal,” timpalnya.

Terkait bola liar yang mengatakan, aksi peretasan tersebut, berimbas pada keamanan data pelanggang Telkomsel, Ririek Ardiansyah.

Menurut Ririek, pelanggan jangan takut soal data. Kami jamin keamanan data mereka (pelanggan) terjaga.

“Server situs yang diserang berisi informasi seputar Telkomsel, dan tidak terkoneksi dengan server yang isinya data pelanggan. Jadi pelanggan jangan takut soal keamanan datanya,” tutur Ririek.

“Server yang berisi data pelanggan tidak kena retas. Selain itu tinggat keamananya, jauh lebih ketat sehingga kami berani jamin keamanannya,” tuntas Ririek.

Latest