Beranda News Market Update Pedagang Ponsel Mengeluhkan Long Weekend

Pedagang Ponsel Mengeluhkan Long Weekend

-

IMG_20170428_120834Jakarta,Selular.ID – Banyak hari libur Nasional di Bulan April ternyata tidak selalu membawa keuntungan, salah satu yabg tidak diuntingkan dengan banyaknya hari libur adalah penjual smartphone. Dari pantuan Selular di pusat penjualan ponsel ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, beberapa pedagang mengeluhkan kalau penjualan ponsel malah menurun di hari libur atau loong weekend.

 

Yana Karyawan Tonny Celullar menuturkan kalau adanya loong weekend membuat penjualan lebih sepi dari biasanya, menurut Yana kemungkinan libur panjang dimanfaatkan untuk mengajak keluarga liburan ketimbang membeli smartphone.

 

“Disini kami tetap jualan, senin kemarin kan juga libur nasional biasanya saya bisa jual lima unit, ini satu unit aja siang baru keluar,”ujar Yana

 

Yana pun meyakini kalau tanggal satu Mei yang juga libur, penjualannya tidak jauh berbeda dari senin kemarin, walaupun libur Nasional jatuh di tanggal muda.

 

Sri Mulyani Manager Prisma Cell menuturkan hal yang tidak berbeda jauh, menurutnya toko yang juga menjual ponsel secara partai ini mengatakan kalau saat loong weekend kemarin penjualannya lebih sepi, jika biasanya permintaan datang dari puluhan toko, ini lebih sedikit. Dia membandingkan, misalnya hari biasanya permintaan datang dari 20 toko kemarin hanya 15 toko.

 

” Masing-masing toko mintanya beragam ada yang lima unit sehari ada juga yang lebih,”titur Sri

 

Hal senada pun diungkapkan Erni karyawan Sabang Celullar, menurutnya penjualan smartphone memang masih sepi, namun bannyaknya hari libur membuat tokonya lebih sepi dar hari biasanya. Dia mengatakan weekend yang seharunya ramai pembeli, seminggu kemarin Erni hanya mampu menjual dua unit dalam sehari, malahan di hari senin satu unit yang keluar. Saat hari biasa normalnya Erni bisa menjual lima unit ponsel.

Artikel Terbaru