Saturday, September 19, 2020
Home News Hebat, Pria Ini Rakit Smartphone Paling Aman Sedunia

Hebat, Pria Ini Rakit Smartphone Paling Aman Sedunia

-

mcafee-privacy-phone-453x640

Jakarta, Selular.ID – Pabrikan ponsel dunia terus mengembangkan fitur keamanan di ponsel pintar agar kebal dari serangan hacker atau upaya penyadapan. Sebelumnya, BlackBerry mungkin dikenal sebagai sistem operasi mobile paling aman di dunia, namun gelar tersebut bakal dipatahkan oleh proyek perorangan dari seorang John McAfee.

McAfee memiliki rencana untuk membuat ponsel pintar pribadi paling aman di dunia, karena memiliki fitur-fitur anti sadap dan retas.

Ponsel tersebut akan dilengkapi tombol di bagian belakang yang dapat digunakan untuk menonaktifkan komponen secara manual. Seperti koneksi baterai, antena WiFi, Bluetooth, dan Penanda Lokasi. Bahkan termasuk juga kamera dan microphone.

Selain itu, ponsel tidak mungkin terhubung dengan Stingray atau alat-alat penyadap lainnya dan telah dilengkapi dengan pengacak untuk pencarian di internet.

Rencana peluncuran ponsel paling aman itu akan dilakukan tahun ini melalui firma cyber security MGT. Nantinya tim keamanan siber dari MGT akan melakukan modifikasi lebih lanjut. Bila dipasarkan ke publik, smartphone yang belum diketahui penamaan modelnya ini akan dibanderol sekitar harga Rp14 jutaan.

“Ini adalah (smartphone) Versi pertama. Ini bukan hanya penangkal aksi hacking tapi juga memberi pengguna kekuatan yang luar biasa atas privasinya dan ini tandingan bagi Blackphone atau smartphone lainnya yang mengaku aman,” kata McAfee.

Dilihat dari harga dan fungsinya, ponsel besutan McAfee ini memang lebih mengincar pengguna kelas elit dibanding pengguna biasa. Namun Ia tak menyoalkan bagi end-user yang juga sadar terhadap security bila berminat memiliki perangkat tersebut.

Latest