Saturday, September 19, 2020
Home News Divisi Ponsel LG Tetap Stagnan Di saat Profit Membaik

Divisi Ponsel LG Tetap Stagnan Di saat Profit Membaik

-

LG-G6

Jakarta, Selular.ID – LG Electronics rutin memposting hasil pencapaian keuangan di setiap kuartal. Untuk kuartal pertama tahun ini, hasil pendapatan perusahaan mulai membaik dalam hampir satu dekade.

Namun sayangnya, peningkatan revenue ini tidak disumbang oleh bisnis smartphone. Pasalnya, kontribusi divisi Mobile Communications hanya naik 2 persen YoY saja.

Total pengapalan smartphone naik 10 persen setiap tahunnya menjadi 14,8 juta unit. Porsi pengapalan smartphone didominasi oleh segmen mid-range, seperti seri K.

Penjualan LG G5 dan LG V20 yang semula diharap bisa mendorong revenue perusahaan malah belum menghasilkan keuntungan signifikan. Alhasil, divisi smartphone masih kehilangan KRW200 juta atau USD176.000 antara bulan Januari dan Maret. Ironinya, hasil tersebut merupakan kemajuan besar dari kuartal sebelumnya yang mengalami kerugian lebih dari USD1 miliar. Perusahaan asal Korea Selatan itu menyadari bahwa persaingan di kelas menengah sangat sengit, sehingga belum tentu mampu mempertahankan posisinya di sana.

Sebagai gantinya, LG berharap bisa meraup keuntungan di Q2 2017 dari penjualan LG G6.

Latest