Bulan Ini, Oppo F3 dan F3 Plus Debut Dengan Kamera Depan Ganda

Oppo F1s selfiecam

Jakarta, Selular.ID – Vivo V5 Plus akan mendapat lawan kuat di segmen kamera depan ganda. Diduga tanggal 23 Maret 2017, Oppo bakal merilis smartphone penerus jargon ‘Selfie Expert’ yaitu F3 dan F3 Plus, yang mengemas dual-kamera selfie dengan kualitas 16MP + 8MP. Kabar ini terungkap dari iklan banner yang terpampang di sebuah store resmi di Filipina.

Sejauh ini, dual kamera depan memang baru dimiliki Vivo V5 Plus. Sebagai perbandingan, smartphone dengan harga Rp5,4 juta tersebut membawa kamera depan ganda berkekuatan 20MP + 8MP untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh jadi lebih mudah. Selain bisa menghasilkan efek blur, pada hasil foto juga terlihat sangat tajam.

Dari specs sheet Oppo F3 Plus yang bocor, diketahui bahwa smartphone mid-ranger mendatang dengan versi ‘Plus’ bakal dibekali spesifikasi antara lain layar 6.0 inchi, prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 653, RAM 4GB, memori internal 64GB upgradable, kamera belakang 16MP, dan baterai 4000mAh. F3 Plus juga mendukung dual Nano SIM dan jaringan LTE.

Masih dari informasi yang sama, F3 Plus akan tersedia dalam dua balutan warna, yakni gold dan hitam. Dimensi ponsel ini adalah 163.63 x 80.8 x 7.35 mm dengan bobot 185 gram.

Sementara itu, Oppo F3 akan menjadi versi lebih rendah ketimbang ‘Plus’ dengan layar 5,5 inci HD Super AMOLED. Ponsel ini juga akan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 635 dan RAM 4GB, namun bedanya kapasitas penyimpanan internal bakal dipangkas setengahnya menjadi 32GB. Tak perlu kuatir, bila kurang pengguna masih bisa menambahkan memori eksternal.

Sayangnya, setup dual-kamera depan tidak berlaku di Oppo F3. Sebagai gantinya, Oppo akan menempatkan sensor kamera berkekuatan 20MP di bagian depan.