Beranda Apps Dengan Aplikasi i-Waris, Hitung Waris Jadi Mudah

Dengan Aplikasi i-Waris, Hitung Waris Jadi Mudah

-

i-warisJakarta, Selular.ID – Sebagai bentuk kepedulian terhadap umat akan pentingnya memahami ilmu waris, sebuah konsultan hukum waris di Mesjid Raya Al-Azhar bersama CPU Indonesa mengembangkan aplikasi i-Waris.

i-Waris merupakan aplikasi pintar yang diciptakan untuk memudahkan umat dalam mempelajari dan membagi harta warisan berdasarkan syariat islam. Aplikasi ini didesain untuk bisa berfungsi pada sistem operasi iOS, Android, Windows Phone, Firefox OS, dan Blackberry 10.

Aplikasi i-Waris muncul semata-mata dikarenakan kepedulian terhadap umat akan pentingnya memahami ilmu waris. Banyaknya kesalahpahaman tentang bagaimana membagi warisan secara benar berdasarkan Al-Quran dan Hadis, menyebabkan umat terjebak dalam praktek pembagian warisan yang kurang benar, bahkan menyimpang dari ajaran Al-Quran dan Sunnah.

Dalam pengembangannya, aplikasi yang tersedia di hampir mencakup semua sistem operasi mobile dan desktop ini dirumuskan bersama dalam sebuah tim yang terdiri dari beberapa konsultan, beberapa disiplin ilmu, terkait dengan ilmu waris. Dalam penggunannya, aplikasi ini juga terbilang cukup mudah. Bahkan, seperti dikatakan Ustadz Indra Hermansyah, selaku konsultan Waris di Unit Konsultasi Waris Masjid Raya Al-Azhar, menggunakan i-Waris menghitung waris semudah membalikkan telapak tangan.

“Mudah dalam penggunaa, seolah-olah (pengguna) berhadapan langsung dengan konsultan waris langsung,” kata Indra.

Lebih lanjut Indra mengatakan dengan auto fardh, auto hijab, tampilan sederhana, kian memudahkan pengguna, bahkan bagi yang awam sekalipun.

“Salah satu kelebihannya juga ialah, developer i-Waris dinaungi oleh lembaga besar, yaitu YPI Al-Azhar. Jadi, jelas kredibilitasnya,” tandas Indra.

Singkatnya, aplikasi ini memudahkan penggunanya dalam perhitungan pembagian warisan, karena secara otomatis dan pintar menyisihkan ahli waris yang tidak mendapatkan hak pembagian berdasarkan ketentuan syariat islam (hijab). Tidak hanya itu saja, di aplikasi ini pengguna juga bisa tahu banyak hal soal waris, mulai dari istilah-istilan dalam hukum waris, rukun warisan, kewajiban atas warits, dasar syariah, ashabul furudh, hijab, serta ashabah yang tersedia di menu Syariah.

Menariknya lagi, i-Waris tersedia untuk sebagian besar pengguna smartphone. Bagi yang tertarik dengan aplikasi ini, i-Waris bisa di-download secara gratis via iTunes Store, Play Store, Windows Store, BlackBerry World, dan Firefox Marketplace.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait