BerandaTipsTips Memilih Kabel Powerbank

Tips Memilih Kabel Powerbank

-

Jakarta, Selular.ID – Selama ini kabel masih merupakan bagian yang digunakan oleh produsen smartphone dalam proses pengisian daya dan proses pengiriman data. Walaupun sudah ditemukan teknologi untuk proses pengiriman data nirkabel akan tetapi untuk data dengan kapasitas besar kabel masih merupakan bagian yang bisa diandalkan. Pengisian daya melalui proses nirkabel juga mulai dikembangkan dewasa ini, akan tetapi tetap saja kabel masih merupakan bagian yang masih diandalkan.

Salah satu produsen power bank, ANKER, memberikan beberapa hal yang harus diperhatiakan dalam memilih kabel untuk powerbank.

Jangan Tergiur Harga Murah

Harga merupakan salah satu penentu pilihan apabila kita berbelanja, hal itu sudah pasti Karena kita harus menyesuaikan dengan kantong kita. Akan tetapi tanpa kita sadari dengan membeli kabel dengan harga ekonomis dan kualitas rendah hal ini mengakibatkan usia kabel yang pendek, maka kita juga akan mengeluarkan dana untuk membeli kabel dengan waktu yang singkat juga. Apabila dihitung pengeluaran kita hampir sama dengan harga apabila kita membeli kabe dengan harga yang lebih mahal dan berkualitas.

Harga mahal juga belum tentu  menjamin kualitas barang. Teliti sebelum membeli dengan banyak membaca dan mencari referensi seputar merk kabel yang dapat direkomendasikan merupakan hal yang bijak.

Diameter Besar tidak Selamanya Bagus

Kabel yang mempunyai diameter lebih besar belum tentu menjamin bahwa kabel itu bagus, Karena salah satu penentu adalah jenis tembaga yang digunakan serta bahan penutupnya atau cladding dan bahan pelindungnya atau bagian coating. Bagian terluar coating inilah yang menjadi bagian utama untuk melindungi keawetan kabel dari resiko rusaknya tembaga yang ada di dalam.

Pilih Panjang kabel Sesuai Kebutuhan

Pilihlah panjang kabel yang sesuai dengan kebutuhan, dengan salah memilih panjang kabel sesuai dengan kebutuhan kita, hal ini menjadi salah satu penyumbang agara kabel berumur panjang. Kabel yang terlalu panjang akan sering menerima kecenderungan lipatan dan lengkukkan yang sama dalam frekuensi yang sering. Hal ini dapat menyebabkan tembaga di dalam kabel menjadi putus, sehingga akan mengganngu proses pengiriman daya atau data. Karena terletak di dalam maka akan sulit bagi kita untuk tahu dimana posisi tembaga yang putus tersebut.

Beberapa hal diatas merupakan hal yang bisa dipertimbangkan dalam memilih kabel yang berkualitas.

Artikel Terbaru