Beranda News UC News Tantang Penulis Lokal Rangkai Konten Digital

UC News Tantang Penulis Lokal Rangkai Konten Digital

-

UC-newsJakarta, Selular.ID – Menjadi penulis konten khususnya pada platform digital semakin populer di Indonesia. Menurut UC News, sebuah distributor konten UCWeb dari Alibaba Group, konsumsi konten online di Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 61 persen pada tahun 2016 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pada platform kontennya, UC News telah melaporkan bahwa konsumsi konten We-Media, yaitu dari para penulis, blogger, influencers, atau penulis independen lainnya, meningkat 6 kali lipat pada bulan Desember 2016 dibandingkan dengan enam bulan sebelumnya.

Tren tersebut ditunjang dengan kemajuan teknologi, akses internet dan ketersediaan variasi platform yang mendukung orang untuk menorehkan pikiran mereka menjadi tulisan digital. Selain itu, menjadi penulis konten digital memiliki keuntungan-keuntungan yang terlalu sayang untuk dilepaskan, termasuk waktu kerja membuat sebuah tulisan yang fleksibel, dapat bekerja dimana saja, mengasah kreativitas dan wawasan, dan melatih Anda untuk disiplin dalam mengatur waktu.

Seorang penulis pasti pernah mengalami kebingungan, bukan karena apa yang harus mereka tulis, tetapi ke mana mereka harus menuangkan tulisan mereka agar bisa menjadi lebih bermanfaat bagi orang lebih banyak, dan tentu saja memberikan penghasilan tambahan.

Melihat hal ini, UC News berinisiatif untuk memberdayakan para penulis lokal atau pembuat konten independen yang berbakat tersebut melalui kontes Jagoan Nulis, yang merupakan kontes pembuatan tulisan yang bertujuan untuk menemukan pembuat konten kontributor berbakat di Indonesia.

Dengan bergabung pada kontes Jagoan Nulis ini, para penulis akan mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan tulisan mereka kepada 30 juta pembaca potensial yang dimiliki oleh UC News. Kontes Jagoan Nulis ini telah dibuka sejak 15 Januari lalu dan akan berakhir pada 13 Februari 2017.

Artikel Terbaru