Sunday, August 18, 2019
Home News Gandeng Uni Papua, UC Browser Fokus Kembangkan Konten Sepakbola

Gandeng Uni Papua, UC Browser Fokus Kembangkan Konten Sepakbola

-

Jakarta, Selular.ID – Euforia Piala Dunia 2018 masih terasa memasuki babak 16 Besar terutama bagi para pecinta sepakbola. Sepak bola selalu menjadi topik hangat bagi masyarakat Indonesia tak hanya Piala Dunia 2018 saja. Tak ingin melewati momen tersebut, UC Browser senantiasa menyediakan konten sepak bola terkini yang dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Para pecinta konten bola harian di UC Browser meningkat hampir 50% semenjak World Cup berlangsung pada 14 Juni 2018. Untuk itu, UC Browser berharap dapat berkontribusi secara terus menerus pada komunitas sepak bola lokal dan mendukung anak-anak Indonesia dalam mengejar impian menjadi pemain sepak bola profesional.

Kini UC Browser mengumumkan kerja sama dengan organisasi sosial sepak bola, Uni Papua dalam membentuk Uni Papua UC Football Ambassador Team. Bersama Uni Papua, UC Browser menyediakan program pelatihan sepak bola secara intensif selama satu minggu untuk meningkatkan kemampuan para peserta.

Sebelumnya, di tahun 2017 lalu, UC Browser sukses membawa anak-anak berbakat dari Tulehu untuk mengikuti pelatihan intensif selama tiga bulan bersama Chelsea FC Soccer School. Mengulang kesuksesan sebelumnya, kini UC Browser telah memperluas kontribusi mereka pada komunitas sepak bola dengan memilih 9 anak muda berbakat dari berbagai daerah di Indonesia untuk disatukan ke dalam satu tim sepak bola. Adapun wilayah tersebut meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Papua, Bali dan beberapa daerah lainnya.

Baca juga : Smartphone Kuasai Trafik Web, UC Browser 12.0 Hadir di Indonesia

“UC Web hadir menjadi bagian dari komunitas sepak bola lokal dan kami ingin terus berkontribusi bagi perkembangan sepak bola di Indonesia. Uni Papua UC Browser Team akan menjadi tim brand ambassador kami dan mewakili citra UC Football,” ungkap Damon Xi, General Manager of UCWeb Indonesia and India, Alibaba Digital Media and Entertainment Group melalui keterangan resminya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yerince Kogoya selaku salah satu anggota Uni Papua UC Football Team.

“Mewakili teman-teman dalam tim, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada UC Browser dan Uni Papua yang telah mengundang kami untuk bergabung dalam program ini. Saya merasa sangat beruntung dapat menjadi bagian dari tim dan akan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Selain itu, saya juga berharap semakin banyak anak-anak yang dapat mengambil manfaat dari program yang dihelat oleh UC Browser dan Uni Papua untuk program perkembangan sepak bola di masa depan.” jelas Yerince Kogoya.

Sejalan dengan slogan UC Browser “Akses Kencang, Konten Segudang”, konten sepak bola di UC Browser termasuk score card, live chat, live comment, berbagi pendapat, artikel unik dari UC We-Media bloggers, termasuk Ronny Pangemanan dan Hardimen Koto yang terkenal dengan kiprahnya di industri olah raga sepak bola tanah air.

UC Browser telah melakukan kampanye donasi interaktif “Support the kids for Super Gift Package” sejak 20 Juni hingga 26 Juni 2018. Dengan berpartisipasi dalam kampanye tersebut, pengguna UC Browser dapat mengetahui anak-anak yang memiliki semangat sama pada sepak bola namun tidak mampu mendapatkan fasilitas dan situasi pelatihan yang layak.

Para pengguna dapat menekan tombol dan mendukung 11 anak untuk mendapatkan Super Gift Package yang telah disediakan oleh UCWeb. Kampanye yang diinisiasi oleh UC Browser telah mendapatkan 1,200,000 (satu juta dua ratus ribu) page views dalam waktu tujuh hari. Super Gift Package mencakup sepatu sepak bola, baju jersey, bola sepak, jam tangan untuk olah raga, dan beragam barang untuk kebutuhan sepak bola.

Latest