Sunday, September 22, 2019
Home News Teror Telepon Spam Sekarang Menghantui Pelanggan Indosat Ooredoo

Teror Telepon Spam Sekarang Menghantui Pelanggan Indosat Ooredoo

-

Jakarta, Selular.ID – Akhir tahun lalu pelanggan selular di Indonesia dihebohkan dengan adanya panggilan tak terjawab (missed call) dari nomor prefix +77 yang berasal dari Rusia dan sekitarnya. Setelah diselidiki, telepon tersebut ditengarai merupakan panggilan SPAM, yang berusaha menarik keuntungan secara finansial dari nomer yang ditujunya. Kini panggilan spam tersebut, nampaknya mulai kembali menghantui.

Kali ini panggilan datang dari kode area +224 dan +243. Hal lain yang membedakan, jika di kasus +77, kebanyakan menimpak pengguna Telkomsel, khususnya pelanggan kartu Halo, kali ini teror tersebut juga dirasakan pengguna Indosat Ooredoo.

Redaksi Selular.ID yang kebetulan pelanggan Indosat Ooredoo sudah mengalami sendiri panggilan spam dari +224 dan +243. Setelah ditelusuri panggilan itu datang dari kawasan Afrika, tepatnya Guinea dan Congo.

Saat Selular.ID mencoba mengkonfirmasi ke pihak Indosat, Deva Rachman Head of Corporate Communication Group of Indosat Ooredoo, menuturkan, saat ini sudah ada pelanggan yang melaporkan panggilan spam dari +224.

Lebih lanjut Deva menuturkan, diihat dari modusnya, biasanya aktivitas telepon spam itu dilakukan pada tengah malam. “Pada jam tersebut pelanggan tengah dalam kondisi lelah, sehingga kemungkinan terpancing untuk menelepon balik,” ucapnya beranalis.

Meski sudah ada laporan, tapi Indosat Ooredoo belum ada tindak lanjut, karena laporan yang diterima masih belum masif. Disamping itu, Indosat Ooredoo tetap menghimbau kepada pelanggan seluler untuk berhati-hati.

“Kami tetap memantau (telepon spam) ini supaya tidak dirugikan dan kami memberitahu kepada pelanggan, sebaiknya tidak diangkat telepon yang bersifat spam,” himbau Deva.

Latest