Beranda Devices Pendiri Android Bikin Smartphone Premium Modular Tanpa Bezel

Pendiri Android Bikin Smartphone Premium Modular Tanpa Bezel

-

andy-rubinJakarta, Selular.ID – Bagi Anda yang mengikuti perkembangan Android, pasti kenal dengan sosok yang satu ini. Sosok dimaksud adalah Andy Rubin, salah seorang pendiri dari sistem operasi Android.

Selepas hengkang dari Google pada 2014 lalu, Andy Rubin mendirikan inkubator teknologi bernama Playground Global. Dan baru-baru ini, seperti dilansi Bloomberg, Andy Rubin kembali dikabarkan telah mendirikan perusahaan baru bernama Essential Product Inc.

Nah, lewat perusahaan yang baru didirikannya ini, Rubin disebut-sebut akan menciptakan sebuah smartphone kelas high-end. Smartphone modular ini akan tampil dengan layar edge-to-edge tanpa bezel. Tim di Essential tengah mengembangkan sebuah konektor magnetis yang akan memiliki tugas ganda, selain untuk pengisian baterai juga memperluas fungsi smartphone dari waktu ke waktu.

Berkat konektor magnetis ini memungkinkan Essential ataupun pihak ketiga untuk membuat aksesoris hardware untuk menambahkan fitur baru ke smartphone. Sebagai misal, tim di Essential disebut tengah mengembangkan add-on sphere-shaped camera yang memungkinkan untuk membidik fotografi 360 derajat beresolusi tinggi.

Secara fisik, smartphone disebut bakalmemiliki layar lebih besar dari iPhone 7 Plus 5.5 inci, namun secara keseluruhan akan lebih kecil lantaran tidak memiliki bezel. Display smartphone ini juga akan memiliki kemampuan sensitif terhadap tekanan dengan level berbeda mirip seperti yang ada pada iPhone. Adapun bahan yang digunakan, smartphone akan dibalut dengan bingkai logam dan keramik di bagian belakangnya.

Smartphone diperkirakan bakal keluar pertengahan tahun ini. Untuk harga, konon smartphone ini akan dibanderol dengan harga yang tak jauh berbeda dengan iPhone dan Google Pixel. Foxconn disebut dalam pembicaraan sebagai salah satu mitra yang akan menggarap smartphone ini. Saat ini belum diketahui secara pasti sistem operasi yang akan digunakannya kelak.

Artikel Terbaru