Thursday, April 25, 2019
Home Apps Ini Daftar Musik Terpopuler 2016 versi Streaming

Ini Daftar Musik Terpopuler 2016 versi Streaming

-

streaming-music
Jakarta, Selular.ID – Salah satu penyedia layanan streaming, Nada Kita, mengungkap daftar nama penyanyi, judul lagu, dan album yang popular di industri musik Indonesia selama 2016.

Sejumlah artis dan lagu-lagu terbaik muncul sebagai yang terpopuler di aplikasi streaming musik. Nama-nama terkemuka seperti Iwan Fals, Rossa, Geisha masih sangat populer. Gelombang nostalgia rupanya cukup populer juga di tahun 2016 lalu, ditandai dengan masuknya bintang-bintang sepanjang masa seperti Hetty Koes Endang dan Leo Waldy dalam daftar kami.

Iwan Fals menempati posisi teratas untuk Top Male Artist, Top Track untuk cover version “Kemesraan” di tahun 2015 dan juga Top Album bertajuk “Satu” yang berkolaborasi dengan beberapa band ternama di Indonesia seperti Noah, Nidji dan Geisha.

Sementara itu, Geisha juga meraih banyak perhatian di tahun 2016 dengan lagu “Lumpuhkan Ingatanku” yang meraih tempat teratas sebagai lagu dengan Like terbanyak. Lagu “Lumpuhkan Ingatanku” milik Geisha memang rilis di tahun 2014. Namun tetap populer hingga tahun 2016 dengan meraih like terbanyak di Nada Kita!

Top 5 Female Artists
Meskipun tidak merilis album baru di tahun 2016, Rossa dinobatkan sebagai salah satu artis terbaik di Indonesia dengan meraih posisi puncak sebagai Top Female Artist. Para pendatang baru yang turut serta mengambil perhatian diantaranya adalah Sheryl Sheinafia dan Siti Badriah yang menempati posisi ketiga dan keempat.

1. Rossa
2. Melly Goeslaw
3. Sheryl Sheinafia
4. Siti Badriah
5. Hetty Koes Endang

Top 5 Male Artists
Sekali lagi Iwan Fals membuktikan bahwa ia adalah salah satu penyanyi yang masih harus diperhitungkan dengan menduduki posisi pertama dalam kategori Top Male. Tahun 2016 ini nampaknya menjadi tahun nostalgia, karena kebetulan 3 penyanyi yang memuncaki kategori Top Male Artist selanjutnya diisi oleh penyanyi senior, seperti Leo Waldy dan Chrisye. Para penyanyi generasi baru pun tidak dapat dianggap remeh, Cakra Khan dan Afgan membuktikan bahwa mereka dapat menempati posisi ke-4 dan ke-5 dalam daftar.

1. Iwan Fals
2. Leo Waldy
3. Chrisye
4. Cakra Khan
5. Afgan

Top 5 Tracks
Kategori ini kembali mencatat kesuksesan Iwan Fals yang telah mempopulerkan kembali lagu “Kemesraan” yang kali ini berkolaborasi dengan bintang-bintang masa kini seperti D’Masiv, Geisha, Noah dan Nidji dalam album mereka yang bertajuk “Satu”. Sementara itu, Rossa dengan lagu “Aku Bukan Untukmu” juga tidak kalah bersaing, berhasil menempati posisi kedua serta lagu “Terlanjur Cinta” di posisi keempat.

Top 5 Albums
Iwan Fals, Geisha, Nidji, Noah dan D’Masiv berkolaborasi dalam album “SATU”. 5 nama besar ini ada dalam satu project tentunya adalah jaminan bahwa album ini akan menjadi luar biasa, terbukti dengan keberhasilan album ini menempati posisi puncak dalam kategori Top Album 2016.

Top 5 stations
Nada Kita adalah aplikasi streaming radio generasi baru. Hal ini berarti aplikasi ini mendukung multiple stations yang dikurasi oleh ahli musik dalam negeri. Setiap station dapat dibuat sesuai selera penggunanya meggunakan thumbs-up pada setiap lagu yang mereka sukai dan thumbs down untuk setiap lagu yang tidak disukai. Algoritma Nada Kita mempelajari selera pengguna secara perlahan dan setiap station menjadi unik bagi tiap-tiap pengguna.

Iwan Fals kembali membuktikan dirinya sebagai musisi Indonesia terbaik dengan station yang menduduki posisi puncak dalam daftar Top Stations. Lagu dangdut nostalgia juga mendapat banyak apresiasi di tahun 2016, hal ini dibuktikan dengan berhasilnya station “Dangdut Lawas” menduduki posisi kedua setelah Iwan Fals. Untuk menutup daftar top 5, terdapat beberapa band pop ternama seperti Geisha yang menempati posisi ketiga, Ungu di posisi keempat dan Slank di posisi kelima.

Seluruh pengguna Nada Kita dapat mendengarkan 100 artist dan lagu-lagu yang paling disukai di station khusus untuk merayakan 2016, bernama 100 Terbaik 2016.

Aplikasi music streaming Nada Kita dapat diunduh secara gratis di platorm Android dan iOS.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest