Thursday, October 22, 2020
Home Apps Nada Kita, Aplikasi Streaming Musik Pesaing Spotify dan Joox

Nada Kita, Aplikasi Streaming Musik Pesaing Spotify dan Joox

-

nada-kita-spotify-jooxJakarta, Selular.ID – Penggemar musik di tanah air kini memiliki opsi baru untuk mendengarkan lagu secara streaming di ponsel mereka. Setelah Spotify dan Joox, kini hadir Nada Kita.

Aplikasi merupakan rancangan perusahaan mobile interaktif asal Australia Tuned Global. Bekerja sama dengan sejumlah label musik independen lokal Indonesia, Nada Kita sudah tersedia di Play Store dan iTunes secara cuma-cuma.

Ada pun label musik yang digandeng Tuned Global antara lain Aquarius Musikindo, Musica Studios, MyMusic, Nagaswara, Trinity Optima Production dan VMC.

Dalam keterangan resmi, aplikasi didukung sederetan brand dan pengiklan, Nada Kita mengklaim menyediakan akses bebas tanpa batas bagi konsumen kepada musik-musik kesukaan mereka.

Di sisi lain, label musik juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan monetisasi pada konten musik yang dimiliki dengan model pembagian pendapatan.

Con Raso, Managing Director Tuned Global memaparkan stasiun-stasiun sudah dikurasi terlebih dahulu oleh editor musik lokal. Semakin lama didengarkan, Nada Kita akan semakin personal, jadi sangat relevan dan menarik.

Selain itu, Con Raso memastikan bahwa aplikasinya mengkonsumsi data sedikit. Nada Kita telah dioptimalisasi sedemikian rupa sehingga tidak akan memakan paket data yang berlebihan. Sebagai ilustrasi, menonton 5 video musik di YouTube akan menghabiskan data sebesar 60MB yang setara dengan mendengarkan 83 judul lagu di Nada Kita.

Aplikasi Nada Kita dapat diunduh versi pra-rilisnya pada smartphone berbasis Android di Play Store dan iPhone di iTunes.

Latest