Monday, August 19, 2019
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Review Vivo V3 Max: Bodi metal, Baterai Hemat

Review Vivo V3 Max: Bodi metal, Baterai Hemat

-

vivo-v3-max

Jakarta, Selular.ID – Gandeng Agnes Mo sebagai band ambasador, vivo hadirkan smartphone yang diklaim memiliki kinerja tercepat dengan harga Rp5 juta. Ponsel ini unggulkan bodi metal dengan fitur audio Hi-Fi untuk pemutaran suara dan video. Bagaimana kinerjanya simak reviewnya berikut ini.

Kelebihan
– Bodi Metal
– Memori RAM dan memori internal besar
– Baterai tahan lama
– Kinerja mumpuni
Kekurangan
– Tidak tersedia koneksi NFC
– Baterai Non Removable

Desain
Mengikuti tren ponsel dengan bodi yang kokoh, Vivo V3 Max kini memiliki konsep desain metal unibodi. Dibalut dengan kombinasi warna putih dan gold membuat ponsel pintar ini nampak elegan.
Ponsel ini dibentuk dengan material aluminium magnesium alloy dan terasa sengat lembut ditangan. Dibentuk dengan bodi yang melengkung pada setiap sisi-sisinya membuat pengguna nyaman saat membawa atau menggunakannya.


interface

Secara garis besar, ponsel ini menawarkan pegangan yang baik. Vivo juga menawarkan softcase pada paket penjualannya yang dapat Anda gunakan jika Anda merasa sulit untuk pegangan ponsel dengan material logam ini.

Vivo V3 Max memiliki bentuk yang cukup kompak. Berukuran 153.9×77.1×7.58 mm, Vivo V3 Max memiliki berat hanya 168 gram. Dengan benuk yang ergonomis membuat pengguna mudah untuk menggunakannya.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Funtouch OS 2.5 “]
Funtouch OS 2.5

vivo membangun ponsel ini dengan layar yang terbilang bagus. Datang dengan resolusi Full HD berukuran 5.5 inci, vivo V3 Max menggunakan teknologi IPS, sehingga nampak jelas dan terang dan nyaman untuk dipandang.

fitur

Berjalan diatas Android 5.1.1 Lollipop, V3 max juga menggunakan interface yang dikembangkan khusus oleh vivo, yakni Funtouch OS 2.5. Interfacenya sangat terinpirasi dari Apple IOS, karena hampir semua tampilannya sangat mirip dengan IOS.

Dengan tampilan ini maka vivo V3 Max memang terbilang simpel dan mudah untuk digunakan. Didalamnya terdapat cukup banyak fitur untuk pengguna melakukan kostumisasi pada interfacenya.
FunTouch OS tidak memiliki App Drawer sehingga anda sudah dapat mengakses semua aplikasi langsung dari halaman depan.

fitur2

Salah satu keunikan FunTouch OS adalah pada kemampuan split screen. Dengan fitur ini memungkinkan untuk menggunakan dua aplikasi dalam satu layar. Layar akan terbelang menjadi dua untuk menampulkan dua palikasi yang berjalan sekaligus.
vivo V3 Max hadir dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang bodi. Saat dicoba, respon pada sensor sidik jari terbilang cepat. Selain sensor sidik jari, pengguna juga dapat mengaktifkan layar dengan mengetuk layar dua kali.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Audio Bagus”]
Audio Bagus

Vivo yang sebelumnya dikenal dengan teknologi audio, maka di ponsel ini pun mereka membenamkan kualitas audio terbaik pada ponsel ini. Berkat chip audio AK4375, ponsel ini diklaim mampu menghadirkan detail-detail suara dengan lebih baik dalam sebuah musik.

Fitur3

Saat diuji untuk memutar lagu mp3, Smartphone ini memang mampu mamutar lagu melaui earphone standart dengan suara yang terbilang kaya dan detail.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Kinerja”]
Kinerja

Ponsel ini datang dengan CPU Octa core chipset Qualcomm’s Snapdragon 652. Chipset ini merupakan salah satu prosesor yang dikelaim memiliki performa yang hampir sebanding dengam chipset prosesor yang digunakan oleh para ponsel flagship, yakni Snapdragon 820.

Fitur4

Dengan dukungan RAM 4GB RAM. Kami tidak menemukan hambatan dalam bernavigasi ataupun memainkan memainkannya. Tidak hanya untuk bernavigasi, V3 Max juga nyaman untuk bermain game. Bermain game speerti game Asphalt8:Airborne terbilang lancar dan nyaman saat dimainkan.

Untuk menyimpan data, pengguna disediakan memori sebesar 32GB pada memori internal., jika terasa kurang masih dapat ditambahkan dengan menggunakan menggunakan kartu memori micro SD card slot hingga 128GB. Untuk menambahkan kartu memori microSD pengguna dapat memasukannya pada slot SIM tray 2 yang merupakan slot hybrid untuk MicroSD dan nano SIM.

Sedangkan untuk Slot SIM Tray 1 adalah slot SIM Card.
Untuk kebutuhan daya vivo telah membenamkan kapasitas baterai sebesar 3000mAH dengan kapasitas ini, saat kami coba ponsel dapat digunakan hingga seharian penuh, atau sekitar 8 jam dengan penggunaan standart.

Untuk mengisi ulang kembali vivo telah menyiapkan teknologi dual engine fast charging ( Quick Charge 3.0) yang memungkinkan anda untuk dapat mengisi dari 0% ke 50% dengan warktu hanya 30 menit.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Kamera “]
Kamera

Untuk urusan kamera, ponsel ini sudah dibekali dengan sensor kamera 13MP yang didukung oleh teknologi assisted with PDAF (Phase Detection Auto Focus). Berkat teknologi ini kamera pada ponsel mampu menangkap auto fokus dengan cepat. Untuk dukungan penerangan, ponsel ini juga masih dibekali dengan LED flash.

kamera

Didalamnya juga tersedia beberapa mode seperti: HDR, Ultra HD, Panorama, Night, PPT, Motion Track, Professional, Slow dan Fast. Jika anda paham akan penggunakan kamera secara maka anda dapat menggunakan modus manual atau profesional. Pada modus ini anda dapat mengatur secara manual semua pengaturan dan efek sesuai dengan kebutuhan. Untuk penggunaan kamera depan atau selfie, ponsel ini datang dengan lensa kamera 8MP.

Hasil foto melalui kamera ini cukup bagus baik dalam kondisi pencahayaan yang terang. Namun pada pencahayaan yang agak gelap, hasilnya akan banyak terlihat noise. Hasil yang serupa juga nampak pada kamera selfie.

Konektivitas
Ponsel ini sudah mendukung kemampuan jaringan 4G LTE untuk kedua slot SIM card-ny. Selain jaringan selular, Vivo juga menyediakan konksi Wifi untuk dapat terkoneksi ke internet melalui jaringan hotspot. Sedangkan koneksi lainnya tersedia pula bluetooth dan kabel data MicroUSB.

Internet

Latest