Apps

Dapat Kucuran Dana, Zomato Makin Percaya Diri di Industri Foodtech

Zomato - Aplikasi Kuliner Android

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi panduan restoran online, Zomato, menyediakan informasi yang meliputi daftar makanan, foto, ulasan, hingga rating berbagai restoran di Jakarta dan Bali.

Kabarnya Zomato siap bersaing dengan restoran online lainnya di Indonesia. Bahkan, Zomato siap bersaing di industri foodtech dengan menghubungkan aplikasi Zomato dengan aplikasi pihak ketiga.

Hak itu diungkapkan Karthik Shetty, Country Manager Zomato, dalam keterangan resminya. Menurut dia Zomato telah mendapat investasi US$ 225 juta dari berbagai investor, termasuk Sequoia Capital, Temasek Holdings, Vy Capital, dan Info Edge India. Bahkan, sudah mencapai titik break even di awal tahun lalu.

“Zomato tidak hanya membantu pengguna dengan menyediakan informasi lengkap mengenai restoran, tetapi juga membantu pengguna menemukan dan mencari restoran baru dengan fitur search dan nearby.Pengguna juga bisa membangun jaringan pecinta kuliner terpercaya milik mereka sendiri,” ungkap Karthik

Baca juga :  Pengguna Youtube Premium Tembus 50 Juta

Dijelaskan Karthik, Zomato memiliki fitur yang memungkinkan pengguna menciptakan daftar koleksi restoran mereka sendiri, yang merupakan daftar pribadi yang bisa dengan mudah mereka bagikan ke teman-teman mereka melalui SMS, WhatsApp, Path, Facebook, Twitter, dan lainnya.

Dalam hal trafik saat ini, Karthik mengungkapkan, di Jakarta dan Bali, Zomato telah memiliki lebih dari 2 juta pengguna.Pengguna lokal biasanya mencari rata-rata sembilan hingga sepuluh laman dalam sekali kunjungan dengan durasi empat menit per sesi.

About the author

Yuni Riadi

Leave a Comment