SHARE

polytron lenovoJakarta, Selular.ID – Sepanjang tahun 2016 ini beberapa vendor merilis smartphone yang mengunggulkan daya tahan hidup lebih lama. Ini lantaran smartphone tersebut dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Dan ini dia smartphone-smartphone tersebut.

Kemampuan smartphone untuk bisa bertahan hidup lebih lama menjadi faktor penting yang menjadi pertimbangan pengguna saat ini dalam memilih smartphone. Maklumlah, dengan berbagai fitur canggih yang diusung smartphone keluaran saat ini, di satu sisi justru membutuhkan konsumsi daya yang besar. Akibatnya kapasitas baterai smartphone yang tersedia akan lebih banyak tersedot, sehingga membuat lebih cepat habis alias boros.

Berikut ini 14 smartphone yang diluncurkan selama awal hingga pertengahan 2016 yang mengunggulkan kapasitas baterai yang besar : https://selular.id/buyers-guide/2016/06/14-smartphone-tahan-lama-dengan-kapasitas-baterai-besar/

>> Dan yang berhak menjadi Best Durable Smartphone pada Editors Choice 2016 yaitu :

Polytron Zap 6 Power

Disamping dibekali dengan baterai berkapasitas paling besar, yaitu 5.800 mAh, kelebihan smartphone ini yaitu pada harganya yang terjangkau, Rp 1,8 juta. Apalagi berbagai fitur yang dibawanya juga terbilang berspesifikasi cukup tinggi.

polytron zap power

Lalu smartphone apa saja sepanjang pertengahan hingga akhir tahun 2016 yang dibekali dengan kapasitas yang besar ?

Selanjutnya >>

[nextpage title=”next”]Berikut ini smartphone yang diluncurkan selama pertengahan hingga akhir 2016 yang dibekali dengan baterai berkapasitas besar :

Moto E3 Power 

Di penghujung tahun, smartphone Moto kembali hadir. Namun kali ini dibawa oleh Lenovo. Dan produk reborn pertama yang diperkenalkan yaitu Moto E3 Power. Smartphone ini mengunggulkan kemampuan daya tahan baterai yang tahan lama.

Tidak seperti smartpohne berkapasitas baterai besar lainnya yang memiliki bodi bongsor. Moto E3 Power terlihat lebih kompak dan ergonomis. Menggunakan teknologi nano-coating melindungi smartphone terhadap tumpahan atau percikan air atau cairan lain secara tidak disengaja. Namun smartphone ini tidak didesain bertahan di dalam air.

Smartphone ini memiliki layar sentuh IPS seluas 5 inci, dengan resolusi HD (720 x 1280 piksel).  Bagian layarnya juga dilapisi lapisan anti peninggal sidik jari, sehingga tidak perlu khawatir layar kotor akibat sidik jari. Moto E3 Power mengadopsi OS Android  6.0 Marshmallow.

Moto E3 Power dibekali baterai berkapasitas 3500 mAh, Motorola mangklaim smartphone ini mampu bertahan hingga seharian penuh hingga malam harinya. Motorola juga memberikan fitur khusus pada kemampuan pengisian baterai dengan cepat 10W rapid charger, sehingga lebih efisien bagi pengguna. Hanya dengan mengisi baterai 15 menit, smartphone ini mampu bertahan hingga 5 jam.

Smartphone ini juga sudah mendukung 4G LTE. Kemampuan lain yang tidak kalah menarik adalah adanya fitur 4G VoLTE speeds5 yang mampu memberikan kualitas komunikasi panggilan suara dan video yang lebih mumpuni.

Moto E3 Power dibekali dengan kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP yang berada di depan. Untuk kinerjanya, Moto E3 Power mengusung prosesor Mediatek seri MT6735p quad-core kecepatan 1.0GHz 64-bit. Plus dukungan RAM 2 GB. Untuk grafisnya mengandalkan GPU Mali T720 (MP1 550MHz). Untuk media penyimpanan tersedia memori internal (ROM) 16GB. Jika masih kurang pengguna masih dapat menambahkannya melalui kartu memori MicroSd hingga 32GB. Moto E3 Power dibanderol seharga Rp1,899,000.

 

LG X Power

LG kembali memboyong satu jagoan terbarunya. Produk teranyar pabrikan asal Korea Selatan tersebut, hadir dengan kode produksi X Power. Sesuai dengan namanya, salah satu keunggulan yang ditawarkan LG X Power, yakni dari segi daya tahan baterai.

LG X Power sudah dibekali baterai berkapasitas 4100 mAh. Keunggulan lain yang dimiliki X Power yakni desainnya yang diklaim paling tipis dan tidak bongsor, dibanding smartphone lain yang juga berkapasitas baterai besar. Smartphone ini memiliki ketebalan hanya 7,9 mm, tertipis di kelasnya. LG X Power menggunakan layar sentuh IPS seluas 5,3 inci berresolusi HD resolusi 720 x 1280 pixels. Menggunakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1, LG melapisinya dengan interface buatan LG sendiri.

Memiliki kapasitas baterai sebesar 4100mAh, LG X power merupakan salah satu smartphone dengan kapasitas baterai terbesar saat ini. LG bahkan mengklaim bahwa produk ini mampu bertahan hingga dua hari. Dengan penggunaan standart dalam satu kali pengisian baterai.

pada saat kami gunakan dengan penggunaan yang relatif aktif, smartphone ini mampu  bertahan hidup hingga 15 jam. Tidak hanya memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, LG juga menyiapkan fitur QuickCharge 2.0 yang mampu mempercepat pengisian baterai. Dengan fitur ini membuat waktu lebih efisien.

LG X Power sudah dibekali dengan kamera belakang 13MP dengan aperture f / 2.2. Dengan resolusi ini mampu memberikan dukungan perekaman video pada resolusi 720p. Sementara pada kamera depan dibekali dengan resolusi 4.9MP.

LG X Power sejatinya memiliki dua varian dengan menggunakan chipset mediatek dan snapdragon. Untuk pasar Indonesia sendiri, smartphone ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6735 SoC, yang memiliki empat inti prosesor Cortex A53 dengan kecepatan 1.3GHz. Untuk dukungan grafisnya sudah didukung oleh chipset Mali-T720.

Diperkuat dengan RAM 2GB membuatnya mampu menjalankan proses multitasking dengan mudah dan lancar. Beralih pada media penyimpanan data, tersedia memori internal 16GB serta slot memori eksternal, jika  pengguna ingin menambahkan kapasitas memori melalui slot MicroSD. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan kemampuan untuk menangkap jaringan data 4G LTE.

 

Coolpad Power 

Tanpa ada prosesi perkenalan resmi, Coolpad langsung menjajakan Coolpad Power. Coolpad Power menargetkan pengguna yang membutuhkan daya tahan baterai lama. Ini berkat kapasitas baterainya yang mencapai 4000 mAh.

Dari segi tampilan, Coolpad Power menawarkan desain Unibody tanpa sambungan. Coolpad menyematkan layar sentuh 5.0 inchi dengan resolusi HD.

Untuk fitur kameranya, Coolpad Power dilengkapi dengan kamera 8MP di bodi belakang. Sedangkan kamera di bagian depan alias kamera selfie memiliki resolusi 2 MPix. Untuk menangkap objek gambar, kamera Coolpad Power dibekali beberapa pengaturan manual seperti manual fokus, white balance, exposure, saturation, kontras, dan ISO sebagai koreksi warna yang lebih baik.

Guna memberikan performa yang lebih baik, smartphone didukung prosesor 64-bit, quad-core 1.0 GHz MT6735P milik Mediatek. Kinerjnya juga ditopang RAM 1 GB. Sementara untuk media penyimpanan, disediakan memori internal berkapasitas 16 GB. Selain itu juga ditambah opsi slot MicroSD card untuk ekspansi memori hingga 32GB.

Coolpad Power menyematkan sistem Android versi terakhir pada Coolpad Power yaitu Android Marshmallow 6.0 dan user interface Cool UI 8.0 yang memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Sayangnya, Coolpad Power belum mendukung jaringan 4G LTE. Smartphone dual SIM card ini “hanya” menangani jaringan WCDMA (900/2100MHz), GSM (900/1800/1900MHz). Smartphone saat ini sudah tersedia di pusat perbelanjaan ponsel dengan warna Gold dan Dark Gray dengan banderol resmi Rp1.699.000.

 

Asus Zenfone 3 Max 

Menjelang periode akhir tahun, Asus menggebrak dengan memperkenalkan beberapa lini produk ZenFone 3 Series terbaru. Salah satunya seri ZenFone 3 Max. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari Asus ZenFone Max yang juga menawarkan baterai berkapasitas besar. Asus ZenFone 3 Max hadir dengan tampilan lebih mewah.

Smartphone dengan sandblasted all aluminum-alloy body ini hadir dengan sisi melengkung dan diberi layar sentuh dengan kontur 2.5D glass. Dengan bobot hanya 148 gram dan ketebalan 0,85cm, ZenFone 3 terbilang tipis untuk ukuran sebuah smartphone dengan kapasitas baterai ekstra besar. ZenFone Max 3 dilengkapi sensor sidik jari yang ditempatkan di bodi belakang. Smartphone ini memiliki layar sentuh IPS 5,2 inci 1280 x 720 pixel.

Asus ZenFone 3 Max dibekali baterai Li-Poly (Lithium Polymer) Non Removable berkapasitas 4130mAh. Tidak hanya itu, Asus Zenfone Max juga menyediakan 5 opsi penggunaan energi. Yaitu : Performance (Semua diset maksimum, cocok untuk bermain game ataupun menonton video), Normal (akan mengatur kecepatan CPU dan kecerahan layar untuk menghemat baterai), Power saving (mobile data dan WiFi otomatis dimatikan saat smartphone sedang tidak dipakai dan akan kembali tersambung saat smartphone diaktifkan), Super Saving (seluruh fungsi dimatikan kecuali telepon, SMS dan alarm), Customized (pengguna bisa mengubah opsi-opsi hemat baterai sesuai dengan kebutuhan)

Kapasitas baterai ZenFone 3 Max yang besar, bisa juga dimanfaatkan sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain.  Pengguna juga tidak perlu khawatir. Dengan modus ini, ZenFone 3 Max juga masih mampu memonitor level daya baterai dan tidak memperkenankan baterainya sendiri terkuras hingga di bawah 30 persen. Asus Zenfone 3 Max juga dilengkapi dengan fitur fast Charging.

Smartphone yang sudah dukung 4G LTE ini membawa kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Untuk kinerja ZenFone 3 Max juga diperkuat prosesor hemat energi berbasis ARM Cortex-A53 64-bit quad-core processor 1.3 GHz. Untuk RAM nya hadir dalam dua versi 3 GB dan 2 GB. Begitu juga dengan memori internalnya tersedia dalam pilihan 32GB / 16GB. Plus tambahan memori eksternal microSD, up to 256GB. Produk berbasis Android Marshmallow ini, dilego Rp 2.5 jutaan.

 

>> Dan yang berhak menjadi Best Durable Smartphone pada Editors Choice 2016 untuk kurun waktu pertengahan hingga akhir 2016 yaitu :

Asus Zenfone 3 Max

Sebagai smartphone yang mengunggulkan daya tahan hidup, keempat smartphone ini sama-sama dibekali dengan kapasitas baterai yang besar. Bahkan jika dilihat dari kapasitas baterainya, bisa dikatakan hampir setara. Hanya saja dalam hal ini , Asus Zenfone 3 Max unggul dalam hal ketersediaan fitur tambahan. Seperti menyediakan 5 opsi penggunaan energy (Performance, Normal, Power saving, Super Saving, Customized).  Asus Zenfone 3 Max juga dilengkapi dengan fitur fast Charging. Serta kapasitas baterai ZenFone 3 Max yang besar, bisa juga dimanfaatkan sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain.

asus zenfoen 3 power

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here