spot_img
BerandaFokus​Oppo Indonesia Siap Penuhi Aturan TKDN Tahun Depan

​Oppo Indonesia Siap Penuhi Aturan TKDN Tahun Depan

-

Jakarta, Selular.ID – Pemerintah bakal menerapkan kebijakan tentang Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang akan dikenakan kepada vendor ponsel 4G LTE sebagai syarat berjualan di Indonesia pada Januari 2017 nanti.
Aturan TKDN ini mengharuskan seluruh brand memenuhi kewajiban 30% kandungan lokal. Jika tidak memenuhi aturan tersebut, maka mereka dilarang menjual produknya di Indonesia.

Terkait hal itu Oppo Indonesia melalui Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO Indonesia menyambut baik penetapan aturan itu,  dan hingga saat  ini  Oppo Indonesia masih berusaha untuk memenuhinya.

“Ya ada hal di draf Peraturan Menteri (permen) yang masih belum jelas, namun tetap kami penuhi toh selama ini, Oppo tidak ada masalah dengan regulasi,” ujar Aryo  (01/12/16).

Namun apa yang masih belum jelas, Aryo enggan merinci, yang pasti menurut Aryo Oppo siap jika tahun depan peraturan itu akhirnya diberlakukan.

Kesiapan Oppo Indonesia terkait TKDN dengan dibanggunya pabrik yang terletak di Tanggerang Karawaci Banten. Pabrik yang topping off desember 2013, dan melakukan uji coba produksi Juli 2013, serta beroperasi penuh pada November 2013 dikatakan Aryo dapat memproduksi 800 ribu unit perbulan.

“Yang jelas kami sangat siap untuk memenuhi aturan tersebut,  kami sudah ada pabrik,  memiliki tenaga kerja sekitar 2 ribu karyawan, produksi yang kali ini lebih dari yang kami targetkan sebelumnya 600 ribu perbulan,” jelas Aryo.

Artikel Terbaru