Tips Agar BBM Tidak Bisa Di Screenshot

BBM private chat
Jakarta, Selular.ID – Screenshot kerap dilakukan pengguna smartphone untuk menunjukkan apa yang ada di layar smartphone-nya ke orang lain. Kendati hal ini sangat berguna, namun tidak sedikit pengguna yang tidak menyukai jika percakapannya di-capture oleh orang lain.

Nah guna menghindari hal itu, beberapa aplikasi instant messaging menyediakan fitur private chat, tapi hanya BBM yang tidak mengizinkan screenshot. Caranya? Cukup gunakan fitur private chat.

Sekarang, pengguna bisa chat pribadi secara cuma-cuma di BlackBerry Messenger alias BBM. Tahun lalu, awal BlackBerry mengumumkan fitur, pengguna dikenakan biaya langganan USD 0.99 per bulan, atau setara Rp13.000. Namun sejak diambil alih Emtek, fitur tersebut gratis.

Bagi yang belum tahu, private chat adalah salah satu fitur yang disediakan BBM yang memungkinkan pengguna untuk mengobrol secara lebih pribadi karena chat tidak bisa di-screenshot dan terhapus otomatis, sehingga tidak perlu khawatir percakapan akan dibaca orang lain.

Selain itu, saat melakukan percakapan, nama orang yang sedang kita ajak ngobrol berubah menjadi anonym. Sehingga orang di samping Anda tidak akan tahu Anda sedang chat dengan siapa.

Lebih aman lagi, ketika men-tap tombol Back, chat otomatis lenyap. Untuk menggunakan private chat di Android sangat mudah. Ikuti langkah berikut:

1. Pilih kontak yang diinginkan
2. Pilih icon private chat
3. Permintaan akan dikirim ke kontak tersebut, jika ia menyetujui, maka percakapan pribadi akan segera terbuka.
4. Jika Anda yang mendapat tawaran private chat, cukup pilih tanda centang hijau pada kotak permintaan, dan Anda bisa langsung berkirim pesan.

Perlu diketahui, fitur private chat dengan segala fasilitas di atas, hanya tersedia di aplikasi BBM versi Android dan iOS. Sementara BBM di platform mobile lain tidak mendukung.