Incar Turis Asing, Uber Kenalkan Layanan Baru di Bali

uberTRIP1
Jakarta, Selular.ID – Uber mengumumkan peluncuran UberTrip di Bali, sebuah layanan baru yang memungkinkan pengguna memesan perjalanan selama 5 hingga 10 jam.

Incar wisatawan asing, Uber menyediakan layanan sewa kendaraan dengan perhitungan waktu, bukan jarak tempuh. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir soal lokasi tujuan yang berjauhan.

Dengan UberTrip, pengguna bisa menghabiskan waktu selama transit, perjalanan bisnis atau perjalanan satu hari untuk menjelajahi tempat-tempat menarik dan tersembunyi di pulau Bali.

Menurut Uber, seiring pertumbuhan jumlah turis yang mengunjungi Indonesia, semakin banyak pula pengunjung yang tiba di negara ini dengan aplikasi Uber di smartphone mereka. Uber melihat, pengguna kerap memesan layanannya untuk menuju ke bandara, serta, itu juga yang dilakukan saat tiba di negara tujuan mereka.

Pada tahun 2016, dalam periode Juli hingga September saja, pengunjung dari 74 negara memesan perjalanan melalui aplikasi Uber di Indonesia. Di Bali sendiri, 6 dari 10 pengguna Uber di Bali adalah wisatawan, dan pengunjung dari 71 negara berbeda telah menggunakan aplikasi Uber di Bali selama tiga bulan terakhir.

“Kami memahami bahwa para wisatawan perlu fleksibilitas untuk memesan perjalanan yang lebih panjang agar mereka lebih leluasa menjelajahi tempat-tempat indah di pulau ini,” ujar Alan Jiang Managing Director, Uber Indonesia (17/11/2016).

Di saat yang bersamaan, Uber juga melihat bahwa ada banyak usaha wisata dan rental lokal kecil dan menengah yang memiliki pengetahuan mendalam mengenai Bali dan perlu akses untuk memperkenalkan usaha mereka tersebut untuk memperluas pangsa pasar.

Melihat kebutuhan dari kedua belah pihak itu, Uber menciptakan kesempatan untuk mempertemukan mereka.

“Karenanya, kami meluncurkan UberTrip. Para pengusaha transport dan wisata lokal pun dapat memanfaatkan kemudahan dan sistem peta yang ditawarkan oleh aplikasi Uber untuk menghilangkan batasan bahasa antara mitra pengemudi dan pengunjung asing,” papar Alan.

Untuk tarif, biaya minimum yang dikenakan adalah Rp300.000 (untuk 5 jam perjalanan) untuk seterusnya, biaya perjalanan adalah Rp 1.000/menit.