Thursday, December 12, 2019
Home Apps WhatsApp Sekarang Bisa Video Call

WhatsApp Sekarang Bisa Video Call

-

whatsapp-video-calL

Jakarta, Selular.ID – Fitur video call WhatsApp sepertinya akan bergulir dalam waktu dekat. Menurut sejumlah laporan, fitur itu sudah muncul di aplikasi Android dan iOS, mengikuti penampakannya di versi Windows Phone belum lama ini.

Masih berstatus beta, Anda bisa mencoba fitur video call di WhatsApp dan berekperimen sendiri. Cukup tap tombol Call di halaman aplikasi atau tap Call dari daftar kontak smartphone.

Bagi yang beruntung, ketika tap Call, sebuah kotak popup baru akan muncul, menyuguhkan opsi apakah Anda ingin melakukan voice call atau video call.

Tentu saja, Anda tidak bisa melakukan video call bila lawan bicara Anda tidak support fitur tersebut. WhatsApp akan otomatis mengalihkan video call Anda menjadi voice call.

Tanpa perlu update aplikasi, kemunculan fitur video call secara tiba-tiba mengindikasikan server perusahaan-lah yang melakukan aktivasi.

Pekan lalu, aplikasi WhatsApp di platform Windows Phone juga mendapat suntikan yang sama.

Di Windows Phone, video call bekerja persis seperti di Android dan iOS. Ketika pengguna men-tap tombol Call, muncul pilihan antara voice call atau video call.

Selama video call, pengguna bisa me-mute perbincangan atau pindah ke mode kamera.

Perlu diingat kemampuan anyar ini masih belum resmi bergulir, tapi sebagian pengguna sudah bisa menemukannya di aplikasi smartphone mereka.

Latest