Sunday, July 12, 2020
Home Devices Hands On Noah Sound: Mencicipi Smartphonenya Para Pencinta Band Noah

Hands On Noah Sound: Mencicipi Smartphonenya Para Pencinta Band Noah

-

IMG_20161024_164834Jakarta, Selular.ID – Menggaet sosok ternama sebagai brand image suatu produk, nampaknya masih menjadi salah satu cara jitu untuk menarik hati konsumen. Hal tersebut saat ini sedang dilakukan SPC Mobile. Menjadi Salah satu brand ponsel lokal yang masih bisa bertahan, SPC mencoba mempertahankan eksistensinya dengan melakukan kerja sama bersama band kenamaan Tanah Air, yakni Noah.

Kolaborasi SPC dengan band yang gawangi Ariel, Lukman, Uki dan David tersebut, melahirkan rangkain produk yang diberi label Noah Sound. Rangkaian produk Noah Sound sendiri terdiri dari smartphone, speaker bluetooth dan earset. jika boleh sedikit nostalgia sejatinya apa yang dilakukan SPC dengan Noah, sudah pernah dilakukan oleh Nexian. Kala itu brand lokal yang pernah
berjaya itu, pernah merilis smartphone hasil kolaborasi dengan Slank.

Dalam peluncuran yang dihadiri juga oleh Ariel Cs, Selular berkesempatan sedikit mengeksplor perangkat smartphone seri Noah Sound. Apa saja yang ditawarkan smartphone yang membidik penggemar Noah sebagai target utamanya? Berikut hasil hands on-nya:

IMG_20161024_164450Desain 
Raymond Tedjokusumo, Chief Operating Officer SPC Mobile, menerangkan jika Noah tidak hanya sekedar menjadi brand image, namun juga terlibat dalam pengembang smartphone Noah Sound. Mereka banyak memberi masukan, mulai dari desain hingga menu mana yang pas untuk tertanam di ponsel tersebut.

Kembali ke desain. Dari segi desain sejatinya tidak ada yang terlalu spesial dari tampilan fisik smartphone Noah Sound. Untuk menampilkan kesan mewah, SPC merangcang ponsel ini dengan sentuhan bingkai semi metal yang terlihat. Ponsel ini punya rancang bangun yang terbilang kompak, lantaran sangat pas saat digenggam.

Ponsel ini hadir dengan layar sentuh bergaris tengah 5 inci. Layarnya sendiri memiliki resolusi 480 X 860 pixel. Dengan resolusi yang tidak terlalu besar, jangan harap Anda akan mendapatkan tampilan layar yang memanjakan mata. Beruntung saat diuji, layarnya cukup responsif. Smartphone Noah Sound hadir dalam tiga warna pilihan, yakni Silver, Grey dan Gold.

Dapur Pacu
Noah Sound sendiri dikembangkan SPC untuk membidik konsumen kelas bawah, terutama mereka yang menjadi penggemar setiap Noah. dengan target tersebut, tidak heran jika komposisi dapur pacu Noah Sound jauh dari kata mewah. pintar ini ditanami chipset Spreadtrum dengan CPU quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dengan dukungan 1 GB RAM dan 8GB memori internal.

Ponsel Noah ini juga didukung 32 GB memori internal dengan OS Android 6.0 Marshmallow. Menariknya walau memiliki spesifikasi yang tidak mewah, pihak SPC mengklaim jika OS Noah Sound bisa di upgrade menjadi Android 7.0 Nougat. satu disayangkan dari smartphone senilai Rp 999 ribu ini, yakni tidak mampu mengakses koneksi 4G.

Raymond Tedjokusumo, menerankan ponsel ini memang masih berteknologi 3G, namun dirinya berjanji akan memproduksi Noah Sound versi 4G. “Kita akan usahakan untuk memproduksi Noah Sound versi 4G,” terangnya.

Penuh Konten Noah
Sesuai dengan nama dan targetnya, ponsel ini memang penuh berbagai konten ekslusif band Noah. Tercatat ponsel ini sudah dilengkapi Noah Wallpaper. Terdapat juga Noah Music, yang berisi 6 album Noah termasuk dua album terbarunya yakni Bintang di Surga dan Taman Langit. Tidak cukup sampai disitu, ponsel ini juga disertai tiga video klip terbaru Noah, termasuk Andaikan Kau Datang dan Cinta Bukan Dusta yang dirilis.

Selain penih konten ekslusif band Noah, perangkat ini juga dibekali pasilitas imaging. Kemampuan foto Noah Sound bertumpu pada kamera utama 8MP dan lensa sekunder 5MP. Selebihnya fitur yang diberikan, tidak berbeda jauh dengan smartphone lain yang bersaing di level bawah.

Latest