Wednesday, June 19, 2019
Home News Twitter Tutup Vine, Akibat Krisis Keuangan?

Twitter Tutup Vine, Akibat Krisis Keuangan?

-

vine

Jakarta, Selular.ID – Empat tahun belum waktu yang lama bagi sebuah jejaring pertemanan untuk lebih mengembangkan layanannya. Diakuisisi Twitter Oktober 2015, kini nasib buruk menimpa layanan video-sharing Vine. Pasalnya induk perusahaan telah mematikan layanan Vine terhitung Jumat (28/10/2016).

Dengan kondisi saat ini, para pengguna tidak bisa lagi membuat dan mengunggah konten klip baru. Namun, Vine masih bisa diakses untuk menampilkan rekaman yang sudah diposting, meskipun tidak jelas apakah nanti bisa merekam materi baru di waktu mendatang. Yang jelas, pengguna juga masih dapat mengakses dan men-download Vine mereka

Sejatinya Vine miliki kemiripan dengan Instagram. Selain penggunaannya yang praktis, video yang di-posting-kan di Vine juga dibatasi hanya berdurasi enam detik ternyata justru memicu kreativitas penggunanya. Hal ini membuat Vine diprediksi berpotensi menjadi salah satu lahan bisnis di dunia periklanan.

Namun Twitter memikirkan rencana lain. Penutupan Vine ini menyusul kondisi perusahaan media sosial tersebut yang tengah berjuang untuk menumbuhkan pengguna dan bisnisnya yang terus tergerus. Twitter bahkan tengah berusaha untuk menjual perusahaan ini.

Sejauh ini, Twitter telah melelang perusahaannya. Namun sepertinya belum ada yang mau “meminang” perusahaan berlogo burung biru tersebut.

Latest