Oto.com Suguhkan Suasana Showroom Mobil di Smartphone

IMG_20160928_212229
Jakarta, Selular.ID – Bila Anda yang tengah berencana membeli kendaraan roda empat, tidak usah repot-repot mendatangi showroom mobil. Karena sudah banyak tersedia aplikasi online seputar otomotif. Salah satunya Oto.com yang coba menawarkan sesuatu yang berbeda.

Di Oto.com terdapat 1500 dealer mobil se-Indonesia. Guna memudahkan, konsumen tanah air sekarang bisa menginstal aplikasinya di smartphone.

Sama seperti desktop, versi mobile dan aplikasi menyediakan tiga tahap signifikan bagi calon pemilik mobil. Mulai dari tahap pencarian kendaraan yang sesuai, proses pembelian ke dealer terdekat, sampai layanan purnajual terintegrasi. Semua itu bisa Anda kendalikan melalui aplikasi tunggal Oto.com.

Berbeda dengan yang ditawarkan oleh aplikasi sejenis, Oto.com berperan sebagai perantara, yang menghubungkan konsumen dengan perusahaan otomotif dan penyalur, serta menyediakan fitur pencarian, yang memberikan informasi terpadu mengenai harga, spesifikasi, fitur, gambar, ulasan dan hasil uji jalan dari berbagai model kendaraan.

Oto.com juga memberi keleluasaan bagi penggunanya untuk membandingkan model kendaraan, serta menyediakan informasi terkini tentang model mobil/motor, yang baru diluncurkan, penyesuaian harga, dan berbagai update dari industri otomotif.

Aplikasi Oto.com sudah bisa diunduh secara cuma-cuma di platform Android dan iOS.

Sebagai informasi, Oto.com merupakan hasil kolaborasi Girnar Software Private Limited, perusahaan iklan baris otomotif online di Asia, melalui anak perusahaannya, CarBay Pte Ltd., dengan PT Kreatif Media Karya (KMK Online), anak perusahaan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek), salah satu perusahaan media dan konten di Indonesia. Melalui kerjasama ini, CarBay akan memiliki 70% saham patungan dan KMK Online akan memiliki 30%.

Mohit Yadav, CEO Oto.com optimis baik portal dan aplikasi besutannya akan memimpin pasar portal otomotif di Indonesia karena memberikan experience dealership (pengalaman memasuki showroom dealer) ke living room (rumah).

Pada kesempatan yang sama, Adi Sariaatmadja, Presiden Direktur KMK Online, mengatakan bahwa kedua perusahaan itu akan berupaya merombak industri iklan baris otomotif di Indonesia, yang terfragmentasi. Hal ini dilakukan dengan cara memberdayakan konsumen dan penyalur otomotif melalui sarana dan teknologi terkini. “Kerjasama ini bertujuan memperkuat pijakan bisnis otomotif online di Indonesia,” pungkas Adi. (edk)