Beranda News Perusahaan Lokal 'BB Merah Putih' Akan Rakit Smartphone BlackBerry

Perusahaan Lokal ‘BB Merah Putih’ Akan Rakit Smartphone BlackBerry

-

Kantor BlackBerry
Kantor BlackBerry

Jakarta, Selular.ID – Setelah sempat menjadi raja smartphone di Indonesia, popularitas BlackBerry semakin terlupakan. Walau dihadapkan situasi sulit, BlackBerry belum mau menyerah di pasar smartphone Indonesia. Hal itu menyusul perjanjian kerja sama antara BlackBerry Limited dan PT BB Merah Putih.

BlackBerry dikabarkan akan menghadirkan smartphone berbasis Android. Dan itu diharapkan bisa mengembalikan popularitasnya di negeri ini.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima redaksi, BlackBerry Limited memberikan lisensi software dan layanan BlackBerry kepada PT BB Merah Putih untuk memproduksi merakit smartphone Android bagi pasar Indonesia.

“BB Merah Putih akan membuat, mendistribusikan dan mempromosikan perangkat bermerek BlackBerry yang menggunakan software dan aplikasi Android BlackBerry yang aman,” demikian pernyataan resmi tertulis BlackBerry yang diterima Selular.ID.

Upaya BlackBerry dalam memproduksi ponsel Android di Indonesia ini ditempuh sebagai bentuk pemenuhan persyaratan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang ditentukan oleh pemerintah untuk perangkat ponsel 4G.

“Perjanjian ini tercipta sebagai bentuk dukungan kepada usaha pemerintah Indonesia untuk mempromosikan pengembangan, memproduksi dan pembuatan barang menggunakan sumber lokal,” ungkap BlackBerry.

“Dengan bekerja sama dengan pihak ketiga seperti BB Merah Putih, BlackBerry dapat memajukan pengenalan merek perusahaan dan janji akan keamanan yang mencapai tingkat regional dan pengguna di seluruh dunia,” demikian kata CEO BlackBerry, John Chen. (edk)

Artikel Terbaru