Wednesday, October 21, 2020
Home News BlackBerry Akan Rilis Ponsel Android Kedua di 2016?

BlackBerry Akan Rilis Ponsel Android Kedua di 2016?

-

blackberry-vienaJakarta, Selular.ID – Langkah BlackBerry di bisnis smartphone terus berlanjut, pasca dirilisnya Priv, sebuah ponsel berbasis Android. Dengan merilis Priv, BlackBerry memang terlihat sedikit berubah haluan, di mana perusahaan sudah mulai melirik platform yang notabene pernah menjadi pesaingnya itu. Setelah Priv apakah vendor asal Kanada itu bakal kembali merilis ponsel Android berikutnya?

Lewat sebuah wawancara yang dilakukan Bloomberg baru-baru ini, John Chen, nampaknya memberi isyarat bahwa perusahaan bisa saja merilis ponsel Android keduanya tahun 2016. “Tergantung Priv. Jika Priv diterima dengan baik di pasar dan terlihat seperti itu,” kata Chen.

Lebih lanjut Chen juga mengatakan bahwa pihaknya masih akan fokus pada  pada perangkat high-end, walau tidak menutup kemungkinan perusahaan juga akan merilis perangkat mid-range.

Dari pernyataan Chen di atas, kehadiran BlackBerry Android berikutnya memang tergantung dari kiprah Priv di pasar. Pun demikian, jika mengacu pada rumor yang beredar, ternyata keberadaan ponsel Android kedua BlackBerry sudah mulai terendus.

Konon, menurut isu yang berkembang, ponsel Android kedua BlackBerry memiliki code name Vienna. Ponsel yang muncul di GFXBench yang memiliki nomor model STV100-1 ini tertulis akan diotaki prosesor octa-core Exynos 7420 berkecepatan 2.1 GHz. Gambar yang tersaji di atas, disebut-sebut sebagai sosok dari Vienna.

Latest